Djadjang dan Risha Bahas Proker dan Pendanaan

27 August 2012

BANDUNG, (PRLM).- Tujuh hari menjelang latihan perdana, pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman kembali melakukan pertemuan dengan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB). Pertemuan yang digelar di Grha Persib, Jln. Sulanjana, Bandung, Senin (27/8/12), tersebut di antaranya membahas tentang program kerja pelatih selama setahun dan pemilihan lokasi yang tepat untuk menggelar training centre yang akan dimulai 3 September nanti.

Dalam pertemuan tersebut, Djadjang yang ditemani dokter tim “Maung Bandung”, Rafi Ghani, juga mengomunikasikan tindak lanjut perburuan pemain bidikannya dengan salah satu Direktur PT PBB, Risha Adi Widjaya. Hasilnya, ucap Djadjang, selain sudah sepakat masalah tempat latihan, manajemen juga menyetujui secara garis besar program kerja yang dia disodorkan.

“Kami sepakat akan menggelar latihan di Lembang. Di sana kan udaranya dingin dan memiliki oksigen yang tipis. Tadi juga secara detail dokter sudah menyodorkan formulasi hitungan kesehatan yang dibutuhkan oleh pemain dan Lembang cocok untuk adaptasi latihan pertama,” ujar Djadjang menjelaskan.

Djadjang menuturkan pemusatan latihan tersebut akan dilakukan selama sepuluh hingga empat belas hari. Selain itu, lanjut Djadjang, sebelumnya semua pemain lama ataupun baru akan terlebih dahulu menjalani tes kesehatan. Menurutnya, ini penting karena untuk mengetahui sebaik apa kondisi fisik yang dimiliki setiap pemain.

“Medical check up dilakukan sebelum penandatangan kontrak. Jika lolos, langsung lanjut mengikuti training centre. Sejauh ini, jumlah pemain yang sudah ada sekitar 18 orang, jumlah itu temasuk dua pemain baru,” kata Djadjang menegaskan.

Menurut dia, dalam waktu dekat “Pangeran Biru” masih akan ditambah oleh dua pemain bidikannya yang saat ini sudah memasuki tahap akhir negosiasi. Kendati demikian, mantan asisten pelatih Indra Thohir saat membawa Persib menjadi jawara liga pertama Indonesia pertama musim 1994-1995 itu, masih enggan menyebut kedua nama baru tersebut.

“Nanti lah, palingan tiga hari lagi kami akan dikasih tahu. Saya pastikan, sejumlah pemain inti seperti Atep dan Maman masih akan memperkuat Persib. Untuk pemain mudanya, Sigit, Jajang, dan Agung juga masuk dalam skuad yang saya pilih. Tapi, apakah mereka masih masuk dalam tim inti, saya akan menilainya dengan objektif,” ucap Djadjang menegaskan

Sementara itu, Risha Adi Widjaya menyatakan pertemuan tersebut juga membahas masalah pendanaan yang disediakan untuk menutupi kebutuhan pemusatan latihan, perburuan sejumlah pemain, dan biaya operasional tim selama satu tahun. Kendati demikian, ujar Risha, manajemen belum bisa memutuskan jumlah pasti dana yang akan digelontorkan kepada tim, karena secara formal pelatih belum menjabarkan kebutuhannya secara detail.

“Ya, tadi baru garis besarnya saja dan kami sudah menyepakati. Tapi, manajemen masih menunggu detailnya, termasuk siapa saja pemain yang akan dipertahankan dan dilepas pelatih secara formal. Jika semuanya sudah, angka pasti dana yang disiapkan baru bisa diketahui dan disesuaikan dengan dana yang kami sediakan,” ujar Risha menjelaskan.

Risha menegaskan, manajeman tidak akan mencampuri urusan pembentukan kerangka tim yang sedang dibuat oleh pelatih. Semuanya, tegas Risha, merupakan wewenang penuh jajaran kepelatihan dan mereka juga yang akan bertanggungjawab atas kinerja tim “Maung Bandung” secara keseluruhan.

“Kami hanya memberikan target juara, soal pemain yang akan berada di tim, pelatih yang lebih tahu. Namun, kami siap menyediakan semua kemauan pelatih, termasuk jika menginginkan penambahan dana, asalkan pelatih bisa memberikan alasan yang masuk akal dan sangat penting buat tim,” ujar Risha.

Sumber: PR

By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger