Anwar Sanusi Belum Kantongi Nama

31 August 2012
SULANJANA (GM) - Kembali menjadi pelatih penjaga gawang, Anwar Sanusi mengaku belum mengantongi nama-nama pemain yang bakal berdiri di bawah mistar Persib Bandung. Anwar mengaku masih akan membicarakan hal tersebut dengan pelatih kepala, Djadjang Nurdjaman.
"Soal pemain (penjaga gawang, red) belum ada komunikasi dengan pelatih. Mungkin nanti setelah rapat internal baru akan diketahui pemainnya," kata Away, sapaan akrab Anwar Sanusi di Graha Persib, Jln. Sulanjana, Kamis (30/8).

Sebelumnya, Persib memang santer dikabarkan mengincar penjaga gawang Persiba Balikpapan, I Made Wirawan. Mengenai hal ini, Away mengaku, Made merupakan penjaga gawang yang cukup baik. Terlebih, Made merupakan penjaga gawang ketiga timnas Indonesia beberapa waktu lalu.

"Secara kualitas individu, dia memang bagus. Tetapi saya belum bisa memastikan para penjaga gawang untuk musim depan," katanya.

Selain itu, Away juga mengakui, penampilan penjaga gawang Persib musim lalu, Jendry Pitoy sebenarnya juga tidak buruk. Dari sebanyak 49 gol yang masuk ke gawang Persib, berdasarkan catatannya, hanya kurang dari 10 persen yang benar-benar kesalahan Jendry.

"Tidak fair jika semua gol disalahkan kepada Jendry. Karena setap gol ke gawang Persib harus dilihat dahulu prosesnya. Setiap gol harus dilihat secara utuh," ujarnya.

Menurut Away, hal yang terus harus diperbaiki Persib yaitu membagun tim secara organisasi. Sehingga tim tidak terlalu mengandalkan penjaga gawang sebagai pemain terakhir yang berhadapan dengan lawan.

Agar tidak lagi banyak kebobolan, pertahanan Persib harus bisa dimulai dari pemain depan, tengah hingga belakang. "Hal yang terpenting bagaimana membangun koordinasi dengan semua elemen tim," ujarnya.

Disinggung tentang penjaga gawang binaan yang bakal masuk ke skuad Persib musim depan, Away mengaku, saat ini banyak penjaga gawang yang cukup memiliki potensi. Selain Rizky Bagja, masih terdapat nama Cecep Sukandar dan Muhamad Natsir.

"Tetapi saya tidak bisa memberikan jaminan. Hal ii masih akan dikomunikasikan terlebih dahulu dengan Pak Djadjang," katanya.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger