Thohir Dipertahankan

31 July 2012 KIARACONDONG (GM) - Indra Thohir dipastikan akan tetap menjadi bagian dari skuad Persib Bandung musim mendatang. Selain menjadi penasihat teknis, Thohir juga akan diplot sebagai Wakil Manajer Persib Bandung.

"Pak Thohir pasti akan tetap di Persib. Saya juga akan mengajukannya sebagai Wakil Manajer Persib," ujar Manajer Persib Bandung, H. Umuh Muchtar di kediamannya, Jln. Desa Kiaracondong, Senin (30/7).

Menurut Umuh, Indra Thohir merupakan sosok yang dituakan di Persib. Keberadaannya di dalam tim sudah tidak perlu diragukan lagi. Thohir mampu memberikan masukan kepada pelatih dan pemain. Termasuk kepada manajemen. Sehingga, Thohir memang masih perlu dipertahankan Persib.

Sementara itu, Indra Thohir mengaku selalu siap memberikan sumbangsihnya kepada Persib karena dirinya memang telah dibesarkan Persib. "Saya sudah berjanji kalau memang diminta bantuannya oleh Persib, akan membantu," kata Thohir.

Sebelumnya, Umuh sempat melontarkan keinginan menjadikan Thohir sebagai pelatih Persib. Namun karena lisensi yang dimilikinya belum memenuhi persyaratan, maka Thohir tak bisa menjadi pelatih Persib. Karena yang disyaratkan PSSI yaitu lisensi A, sedangkan Thohir baru memiliki lisensi B.

Atas hal itu, Thohir mengaku sempat menyesal tak memiliki lisensi A. Tetapi menurutnya, persyaratan tersebut sebenarnya terlalu picik. Karena aturan terlalu mengekang seseorang yang sebenarnya mampu untuk melatih klub di kasta tertinggi.

"Ya lisensi saya kan sekarang seperti ini. Kalau dikonversi itu saya berarti lisensinya B. Terlalu piciklah peraturan seperti itu," katanya.

Thohir mengungkapkan, ia sebenarnya sempat akan mengambil lisensi A AFC, ketika melatih Persikabo Kab. Bogor. Namun karena tengah memegang tim, ia mengurungkan niatnya untuk memiliki lisensi A AFC.

"Dulu ada aturan itu ketika saya memegang Persikabo. Menyesal sih menyesal," kata Thohir.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger