Polrestabes Ingatkan Suporter untuk Tertib

1 July 2012

BANDUNG, (PRLM).- Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Bandung Komisaris Besar Abdul Rakhman Baso meminta agar para suporter berperilaku disiplin, dan tertib saat menyaksikan pertandingan Persib Bandung melawan Persidafon pada lanjutan Liga Super Indonesia (LSI), di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Senin (2/7).

“Kami mengimbau kepada sporter untuk tidak menaiki atap kendaraan saat hendak ke stadion, begitupun pulangnya. Selain akan membahayakan keselamatan dirinya sendiri, itu dapat mencelakanan pengguna jalan lainnya. Jika ada, akan kami tindak tegas,” jelasnya di Mapolrestabes Bandung, Minggu (1/7).

Rakhman mengungkapkan, izin pertandingan Persib, sudah ada. Dan, Maung Bandung dapat menjamu tamunya, untuk bertanding di Stadion Siliwangi.

Selain mengimbau untuk tidak menaiki atap mobil, Rakhman pun meminta sporetr yang menggunakan sepeda untuk mentaati peraturan lalu lintas yang ada. Begitupun kendaraan lainnya.

Pasalnya, masih kerap terjadi sporter yang hendak ke stadion dengan sepeda motor, kerap tidak mengenakan helm. Bahkan, ketika melakukan iring-iringan, masih ada yang menerobos lampu merah. “Seperti biasa, kami akan melakukan pengamanan bagi sporter. Mulai dari berangkat ke stadion, hingga kepulangannya nanti dari seusai menyaksikan pertandingan,” jelasnya.

Untuk pertandingan sendiri, nantinya pasukan gabungan dari Polrestabes Bandung, Kepolisian Daerah Jawa Barat, dan Kodim 0618 BS sebanyak 1.650 personil. Termasuk dibantu juga oleh fungsi lainnya seperti Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung, dan Satpol PP Kota Bandung. Sedangkan untuk personel Polrestabes Bandung sendiri berjumlah 1.200.

Pengaman sendiri, nantinya dilakukan secara terbuka dan tertutup. Selain akan menempatkan anggota berpakaian dinas, di setiap tribun penonton akan disebar juga personel berpakaian preman. “Pertandingan harus kondusif, dan terus dijaga. Ada tiga komponen yang harus dijaga, yaitu, pemain, panpel, dan sporter,” ujarnya.

Sumber: PR
By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger