Laga Persib Persidafon Diundur Robby Pasrah

30 June 2012 STD SILIWANGI (GM) - Pertandingan kandang terakhir Persib Bandung menjamu Persidafon Dafonsoro dipastikan mundur satu hari. Laga yang seharusnya digelar Minggu (1/6/12), diundur sehari menjadi Senin (2/6/12).

Hal tersebut dipastikan sekertaris Panitia Pelaksamna (Panpel) Persib, Budhi Bram Rachman. Dia menuturkan, panpel sudah menerima surat rekomendasi dari kepolisian pada Sabtu (30/6/12) pagi.

"Ya pertandingan fix diundur jadi Senin (2/6). Surat rekomendasinya sudah turun pagi ini," ujarnya.

Dia menjelaskan, panpel sudah berupaya agar pertandingan bisa digelar sesuai jadwal. Namun, menurut Bram, pada Minggu (1/6/12) pertandingan tidak bisa digelar karena berbarengan dengan HUT Polri.

Sementara itu pelatih Persib Robby Darwis menyatakan pasrah.

"Ya apa boleh buat, kalau harus begitu, ya kita ikutin," kata Robby saat ditemui di Stadion Siliwangi, Sabtu (30/6/2012).

Secara pribadi, Robby mengaku keberatan dengan pengunduran jadwal. Karena meski laga kontra diundur, jadwal selanjutnya yakni duel kontra Persiram Raja Ampat dan Sriwijaya FC tetap digelar sesuai jadwal semula.

"Ini merugikan internal kita karena jadwal ke sana (laga tandang) enggak berubah," ucap Robby. Dengan adanya pengunduran jadwal, ia khawatir para pemainnya akan kelelahan karena jadwal yang padat.

Dia menjelaskan, para punggawanya dijadwalkan akan bertolak menuju Papua pada Senin (2/6) malam. Jadi, karena pertandingan jadi digelar pada Senin (2/6) sore, Airlangga Sucipto dkk. Langsung harus bergegas menuju bandara Soekarno Hatta Jakarta pada malam harinya.

"Karena tiket pesawat sudah dipesan, tidak bisa dubah. Ya apa boleh buat, kalau memang harus begitu ya kami haus ikuti. Pemain juga harus memahami karena kondisinya seperti ini," ucapnya.

Robby berharap, kondisi itu tidak membuat pemain kehilangan semangat. Sebab di laga kandang terakhir, Persib harus memberikan kemenangan untuk menghibur bobotoh setelah gagal menjadi juara musim ini.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger