Persib Bakal Pertahankan Marcio Souza Jika Tak Lagi Emosional

30 June 2012

Penyerang Persib Bandung asal Brasil, Marcio Souza, mendapat pujian karena mampu meredam emosinya kala melawan Deltras, Selasa (26/6/2012). Pada laga tersebut Souza membuat dua assist dan Persib menang 3-1.

Souza pun diharapkan bisa terus mempertahankan tren positif ini di laga-laga Persib berikutnya, dam tidak membuat kesalahan karena emosinya yang meledak-ledak dan itu bisa merugikan Maung Bandung –julukan Persib.

Melihat Souza tak emosional, Manajer Persib H Umuh Muchtar senang. “Saya bilang ke dia, kalau dia itu pemain bagus tapi temperamennya selalu tinggi,” kata Umuh kepada wartawan di Mes Persib, kemarin.

Umuh mengatakan, sikap Souza yang tak kadang tak terkontrol berimbas kepada penampilan tim. “Makanya temperamen dia harus diubah. Dia siap katanya,” tambah Umuh.

Bermain lebih sabar dan tak menunjukkan emosi berlebihan saat melawan Deltras, Umuh pun memuji Souza. “Saya sudah senang dengan penampilannya kemarin. Jangan sampai kejadian lagi dan dia sudah berjanji,” tutur Umuh.

Umuh menuturkan, Maung Bandung sebelumnya juga punya penyerang yang temperamental, yakni Cristian Gonzalez. Namun seiring waktu, pemain yang kini membela Persisam Samarinda ini bisa mengendalikan diri dan bermain tenang. Souza pun bisa meniru hal tersebut.

Sikap temperamental Souza menurut Umuh memang menjadi pertimbangan manajemen untuk memutuskan apakah akan tetap mengontrak Souza atau tidak di musim depan. Jika pemain bernomor punggung delapan ini bisa bermain seperti saat melawan Deltras, peluang untuk kembali mengontrak Souza semakin besar.

“Memang sudah saya pertimbangkan. Dia adalah pemain bagus. Tapi kalau dia tidak bisa mengurangi temperamennya, ya itu jadi pertimbangan untuk dia,” ujar Umuh.

Umuh akan melihat konsistensi Souza dalam mengendalikan emosinya pada tiga laga pamungkas. “Kalau dalam tiga pertandingan ini dia bisa mempertahankannya (penampilan saat melawan Deltras), main tetap bagus, Insya Allah (dipertahankan),” ucap Umuh.

Souza memang sempat menjadi sorotan. Dia bahkan dipulangkan ke Bandung setelah melawan PSMS Medan meski Palatih Robby Darwis menegaskan memulangkan Souza karena alasan menyimpannya untuk melawan Deltras. Namun sikap Souza kala berhadapan dengan PSMS bisa menjadi gambaran bahwa dia memang dipulangkan dengan alasan lain yang lebih spesifik.

Sumber: BolaIndo
By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger