Marcio Souza Dipuji

30 June 2012 STD. SILIWANGI (GM) - Sempat dianggap sebagai biang kerok kekalahan Persib Bandung dari PSMS Medan beberapa waktu lalu, Marcio Souza menuai pujian atas aksinya di laga melawan Deltras Sidoarjo di Stadion Siliwangi, Selasa (27/6).

Pada pertandingan tersebut, meski gagal mencetak gol, pemain asal Brasil itu sukses membukukan dua assist. Dua assist tersebut mengantarkan Budiawan dan Noh Alam Shah mencetak gol ke gawang Deltras.

"Harus diakui Marcio bermain bagus. Saya suka dengan permainannya itu," ujar Manajer Persib Bandung, H. Umuh Muchtar, Jumat (29/6).

Menurut Umuh, selain bisa membuat dua assist, pada pertandingan tersebut, Marcio mampu menahan emosinya. Di laga itu, Marcio tidak lagi mempertontonkan ledakan emosinya yang sering di lakukan di laga-laga sebelumnya.

"Kalau kalem seperti kemarin, saya bangga. Tidak perlu terlalu emosi. Karena emosi yang meluap-luap hanya akan merugikan tim sendiri," ujarnya.

Umuh mengatakan, sebelumnya ia memang telah memberikan nasihat kepada Marcio. Umuh meminta agar Marcio tidak terlalu emosi dalam menanggapi keputusan wasit atau tindakan keras yang dilakukan lawan kepadanya. Bahkan Umuh meminta Marcio tetap tersenyum jika memang dikasari lawan.

"Saya bilang, kalau perlu tersenyum saja kalau ada pemain lawan kasar. Kalau bisa pancing emosi pemain lawan agar dikartu merah. Bukan memancing emosi rekan satu tim," ujarnya.

Sementara itu, pelatih Persib Bandung, Robby Darwis juga melontarkan hal serupa. Menurutnya, penampilan Marcio pada laga melawan Deltras layak diberi pujian. Marcio tidak lagi meluapkan emosi secara berlebihan.

"Kalau dia bermain seperti itu terus, bagus untuk tim," kata Robby.

Diungkapkan Robby, emosi Marcio memang mungkin keluar di saat ia sudah kelelahan. Di saat lelah, konsentrasi menurun sehingga lebih mengedepankan emosi.

"Untungnya kali ini dia bisa mengontrolnya. Itu memang sengaja disiapkan setelah ia tidak dibawa ke Sigli untuk menghadapi PSAP. Karena disiapkan, Marcio bisa tampil bagus," tuturnya.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger