Indra Thohir Ditawari Jabatan Wakil Manajer

31 July 2012 BANDUNG – Indra Thohir akan kembali menjabat sebagai penasehat teknik tim Persib Bandung setelah tugasnya selesai musim ini. Bahkan bukan hanya sebagai penasehat teknik, rencananya Thohir pun sekaligus akan diminta menjadi asisten manajer.

“Pak Thohir udah seratus persen dipertahankan. Walaupun bukan pelatih kepala, tapi rencananya nanti akan jadi wakil manajer saya juga,” ungkap Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar yang ditemui usai menggelar pengajian di kediamannya, Senin (30/7) malam.

Umuh mengatakan, sosok berusia 72 tahun juga sudah dimintai masukannya untuk laporan pemain musim 2011-2012. Sebelumnya, Umuh juga menyampaikan bahwa dirinya berharap agar Thohir bisa menjadi pelatih kepala Persib. Namun keinginan tersebut terganjal lisensi pelatih yang dimiliki Thohir.

Saat ditanya apakah akan kembali menjadi staf teknis tim berjuluk Maung Bandung, Thohir mengaku tak akan menolaknya. “Saya diminta, apa yg bisa saya lakukan akan saya lakukan. Saya besar lewat Persib. Jadi kalau Persib membutuhkan, ya saya siap,” ujar Thohir yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Pria yang mengaku berlisensi B ini mengakui bahwa pelatih yang menangani klub di level kompetisi tertinggi harus memiliki lisensi A. Saat dirinya melatih Persikabo Kabupaten Bogor pada era 1997, aturan itu sudah diberlakukan. “Saya pernah disuruh untuk ambil kursus lisensi A itu. Tapi karena saat itu saya lagi pegang tim, saya tidak bisa sembarangan meninggalkan jabatan pelatih,” ujarnya.

Sosok Thohir sendiri dianggap berhasil memperbaiki statistik Persib musim lalu. Karena alas an itulah Umuh mempertimbangkan untuk kembali memakai jasa pelatih yang sudah berusia 71 tersebut.

Sumber: OkeZone
By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger