Robby Ingin Bersih Saat Hadapi Sriwijaya

28 June 2012

BANDUNG, (PRLM).- Menghadapi sisa tiga laga terakhirnya, Persib Bandung serius mengatur mekanisme pemain yang akan diturunkannya di setiap Pertandingan. Pendeknya waktu antara dua laga awal, ditambah krusialnya laga ketiga sekaligus laga pamungkas musim ini menjadi pertimbangan pelatih Persib Robby Darwis untuk sesempurna mungkin mengatur amunisi pemain.

Persib dijadwalkan untuk menjamu Persidafon Dafonsoro pada 1 Juli 2012. Kemudian hanya berselang empat hari, yakni pada 5 Juli 2012, "Maung Bandung" harus menghadapi Persiram Raja Ampat di Sorong, Papua. Jeda waktu tersebut sangat pendek, apalagi mengingat perjalanan jauh yang harus ditempuh Airlangga Sucipto dkk.

Kemudian berselang enam hari kemudian pada 11 Juli 2012, Persib harus melakoni laga terakhirnya musim ini, menghadapi Sriwijaya FC. Laga ketiga ini, menjadi laga yang dinilai sangat penting dan menjadi prioritas "Pangeran Biru".

Sriwijaya FC sudah dipastikan menjadi juara LSI 2011-2012 ini. Menghadapi "Laskar Wong Kito", Robby mengaku enggan dipermalukan. "Saya ingin bersih di lawan kami yang terakhir itu. Memang bermain melawan mereka tidak akan memengaruhi apapun. Tapi prestise tinggi dipertaruhkan," katanya seusai memimpin latihan di lapangan Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Kamis (28/6/12).

Karena itu, Robby tengah menggodok formula terbaiknya untuk diturunkan pada tiap-tiap laga. Ia tidak ingin setelah dua laga dari Persidafon dan Persiram, timnya dalam kondisi pincang saat harus menghadapi Sriwijaya FC.

Hal ini membuat laga menghadapi Persidafon, Minggu (28/6/12) menjadi peluang besar bagi pemain-pemain cadangan mendapatkan bagiannya. "Kami akan lihat nanti. Kalau memang pas untuk di tempatkan di posisinya pada pertandingan nanti tentu kami turunkan. Kami juga melihat nanti pemain-pemain dengan kartu juga cukup banyak, ini harus hati-hati," kata legenda "Maung Bandung" itu.

Sumber: PR
By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger