Along Pilih Persib di Musim Depan

29 June 2012 AHMAD YANI (GM) - Striker asal Singapura, Noh Alam Shah dipastikan bakal kembali memperkuat Persib Bandung di kompetisi musim depan. Namun sebelumnya, Along juga dipastikan meninggalkan Persib untuk bergabung dengan klub lamanya, Tampines Rovers yang berlaga di Liga Singapura.

Along akan kembali ke klub lamanya, setelah menyelesaikan laga terakhirnya bersama Persib melawan Sriwijaya FC pada 11 Juli mendatang. Along akan berlaga di Liga Singapura hingga November mendatang.

"Saya telah meminta izin kepada manajer untuk kembali ke Singapura. Sebulan yang lalu, saya memang telah dihubungi klub lama dan saya ingin membantu klub saya selama 3 bulan," kata Along di Mes Persib, Jln. Ahmad Yani, Kamis (28/6).

Along mengakui, kontraknya bersama Persib baru berakhir pada September 2012. Namun Liga Super Indonesia (LSI) 2011-2012 telah berakhir pada Juli. Sedangkan musim kompetisi berikutnya masih menunggu kejelasan dari PSSI. Di waktu jeda itulah, Along memanfaatkannya untuk membela klubnya di Singapura.

"Sengaja saya kembali main di Singapura untuk menjaga kebugaran. Daripada saya di sini tetapi tidak bermain, lebih baik saya di sana. Dan Pak Umuh (Manajer Persib, red) telah mengizinkan saya," tuturnya.

Disinggung tentang peluangnya untuk kembali ke Persib, Along menjelaskan, dirinya sangat menghargai Persib yang telah memberikan izin bermain di Liga Singapura meski masih terikat kontrak. Untuk itu, ia sangat menghargai keputusan Persib yang telah memberikan izin. "Tidak ada klub yang mau memberikan keleluasaan seperti Persib. Jadi, saya akan membalas kebaikan tersebut. Kalau saya masih dibutuhkan, saya pasti akan kembali ke sini," tegasnya.

Seperti diketahui, Tampines Rovers merupakan klub yang telah lama dibela Along. Ia sempat bermain dengan tim yang berjuluk "Kijang" ini sejak 2003 hingga 2009.

Sementara itu, Manajer Persib Bandung, H. Umuh Muchtar menegaskan, Along tetap akan diprioritaskan kembali memperkuat Persib di musim depan. Pasalnya, Along memang masih dibutuhkan Persib.

"Jadi hitung-hitung Along latihan di sana, dan kembali lagi saat kompetisi akan kembali bergulir," kata Umuh.

Tetapi Umuh menegaskan, Along harus tetap menghormati komitmen yang telah disepakatinya bersama Persib. Sehingga jika memang Along masih dibutuhkan Pelatih Persib mendatang, Along diminta untuk kembali ke Persib. "Along tentu tahu akan konsekuensi dan menghormati komitmen bersama Persib. Jadi tidak ada masalah. Selain itu, Along juga harus tetap bermain mati-matian hingga kompetisi berakhir," tuturnya.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger