Pemain Muda Tunggu Giliran

28 June 2012 STD. SILIWANGI (GM) - Menyisakan tiga laga pada Liga Super Indonesia (LSI) 2011-2012, sebanyak enam pemain Persib Bandung masih menunggu giliran memperoleh kesempatan untuk bermain. Dari enam pemain tersebut, beberapa di antaranya bahkan belum pernah masuk daftar susunan pemain cadangan Persib sekalipun.

Para pemain tersebut yaitu, Dadang Sudrajat, Rizky Bagja, Dudi Sunardi, Aldi Rinaldi, Rian Permana, Anggi Indra, dan Aldi Rinaldi.

Berdasarkan catatan "GM", para pemain yang sempat masuk daftar pemain cadangan, yaitu Dudi Sunardi, Rian Permana, Aldi Rinaldi, dan Dadang Sudrajat.

Di akhir musim ini, Pelatih Persib Bandung, Robby Darwis sebenarnya sempat melontarkan janji untuk memberi kesempatan bagi para pemain muda untuk bisa diturunkan. Namun Robby tetap mensyaratkan para pemain tersebut akan diturunkan, jika posisi Persib telah menguntungkan. Artinya, Robby baru akan menurunkan pemain mudanya setelah Persib unggul.

Namun melihat penampilan Budiawan pada laga melawan Deltras Sidoarjo, Robby mengaku, kesempatan para pemain muda bermain semakin terbuka.

"Penampilan Budiawan memang sangat baik. Termasuk Sigit yang masuk sebagai pemain pengganti. Jika melihat itu, kesempatan memainkan pemain muda semakin terbuka," aku Robby usai laga melawan Deltras di Stadion Siliwangi, Selasa (26/6).

Diakui Robby, penampilan para pemain muda memang cukup menggembirakan. Mereka mampu membayar kepercayaan yang telah diberikan dengan penampilan terbaiknya. "Jadi untuk laga berikutnya, kesempatan kepada para pemain muda cukup terbuka," ujarnya.

Tetapi Robby mengingatkan, jika memang diberikan kepercayaan, para pemain tersebut harus bisa memberikan penampilan maksimalnya. "Kesempatan yang ada harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh mereka," tegasnya.

Seperti diketahui, saat ini Persib hanya menyisakan tiga sisa pertandingan. Ketiga pertandingan tersebut, yaitu melawan Persidafon Dafonsoro (kandang), Persiram Rajaampat, dan Sriwijaya FC (tandang).

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger