Persib Serius Songsong Big Match Lawan Persija

25 May 2012

Persib Bandung akan tampil lebih komplet saat bertanding melawan Persija Jakartadalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2011-2012, Minggu (27/5) nanti. Duel nanti juga menjadi pertemuan para mantan Macan Kemayoran – julukan Persija – yang kini sudah berkostum biru.

Striker Noh Alam Shah serta gelandang Budiawan akan bergabung dengan skuad Persib menghadapi Persija. Keduanya yang absen membela Persib saat melawat ke markas PSPS Pekanbaru, Rabu (23/5) lalu karena terkena akumulasi kartu kini sudah bisa diturunkan Robby Darwis.

Arsitek Persib Bandung Robby Darwis mengatakan dua pemain itu akan menyusul ke Jakarta. ”Untuk melawan Persija, Along dan Budiawan akan menyusul tim ke Jakarta,” ujar Robby kepada wartawan. Sebelumnya, 20 pemain yang diboyong ke Pekanbaru kala dijamu PSPS tidak akan dipulangkan. Sehingga, rombongan kali ini Robby membawa 22 pemain.

Menurutnya, rombongan tim tersebut dipersiapkan sebagai antisipasi segala kemungkinan jelang derbyklasik tersebut. ”Seluruh pemain yang dibawa ke Pekanbaru tidak ada satupun yang dipulangkan ke Bandung. Rombongan akan dibawa semua ke Jakarta,” ujarnya.

Pangeran Biru akan dijamu tim tuan Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Noh Alam Shah dan Budiawan akan menyusul ke Jakarta pada Jumat (25/5). Sedangkan kemarin, rombongan Persib sudah bertolak dari Pekanbaru ke Jakarta. Seluruh tim baru dijadwalkan menjalani latihan pada Jumat (25/5).

Amunisi Robby juga akan semakin sempurna karena dalam laga melawan PSPS tak ada satu pun anak buahnya yang dihadiahi kartu kuning. Sebelumnya, 7 pemain dikhawatirkan absen lagi saat melawan Persija. Pasalnya, Jendri Pitoy, Zulkifli Syukur, Agung Pribadi, Robbie Gaspar, Tony Sucipto, Hariono, dan M Ilham mengantongi kartu kuning. Namun, kekhawatiran itu tak terbukti.

Otomatis, sejumlah eks Persija yakni Jendri, Tony, M Ilham, Aliyudin dan Sigit Hermawan berpeluang untuk tampil mebela tim kesayangan Bobotoh. Tak hanya itu, Persib terlebih dulu memiliki mantan Persija yakni Atep dan Abanda Herman. Tak mengherankan jika laga nanti menjadi reuni bagi para pemain Persib tersebut.

Dari segi pengalaman, para eks Persija itu diharapkan dapat menyumbangkan sesuatu bagi strategi maupun taktik dalam melemahkan calon lawan. Buktinya, pada pertemuan pertama Persib mampu menekuk Persija 1-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Gol semata wayang Miljan Radovic melalui penalti pada menit 16 akhirnya memenangkan Persib.

Hubungan antara kedua tim dan para pemainnya, selama ini nampaknya baik-baik saja. Hal itu terbukti dengan transfer para pemain tersebut di awal musim ini yang relatif tanpa masalah. Persija juga mengontrak Rahmat Afandi. Selain itu, penjaga gawang mereka Andritany Ardhiyasa juga pernah berkostum Persib Junior.

Sementara itu, hasil yang diraih Persib dalam laga melawan PSPS di Kuantan Singingi, Riau, tak membuat Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) yang juga manajer non aktif Umuh Muchtar kecewa. Menurutnya, PSPS memiliki motivasi yang tinggi untuk mengalahkan Persib. ”Sudah cukup baik dengan hasil imbang ini. Seperti kita ketahui, tim lawan pasti termotivasi dua kali lipat jika melawan Persib,” kata Umuh.

Dia pun berharap, laga kontra Persija nanti anak-anak Bandung memanfaatkan waktu istirahat selama tiga hari ke depan. Umuh menilai Maman Abdurahman cukup terpengaruh dengan panasnya suhu udara Kuantan.

Menurutnya, tim tetap bisa menunjukkan performa yang memukau tanpa terpengaruh panasnya suhu udara. ”Mungkin pemain merasa kepanasan. Tapi segi permainan sudah bagus,” tandasnya.

Sumber: BolaIndo

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger