Persib Harus Berbenah Hadapi Persija

25 May 2012 BLK. FACTORY (GM) - Persib Bandung harus melakukan pembenahan jika ingin meraih poin pada laga El Classico melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (27/5) mendatang. Pasalnya, hasil tiga laga di pertandingan sebelumnya belum menjadi tolok ukur Persib telah sempurna.

Demikian diungkapkan mantan kapten Persib Bandung era 1990, Adeng Hudaya. "Persib baru main bagus dua kali. Masih banyak pertandingan. Kalau mereka bisa konsisten dan melalap semua pertandingan sisa dengan kemenangan, itu baru bagus," ujarnya, Kamis (24/5).

Seperti diketahui, dalam 3 laga terakhir Persib memang belum terkalahkan. Dua kali meraih kemenangan kandang atas Persiwa Wamena dan Pelita Jaya dan satu kali imbang dengan PSPS Pekanbaru di laga tandang.

Diungkapkan Adeng, secara matematis, Persija lebih unggul. Selain berada di papan atas, Persija juga bakal tampil di hadapan pendukungnya sendiri. Untuk mengimbangi keunggulan tersebut, Persib harus bermain taktis dan tidak mementingkan ego individu.

"Bermain di kandang lawan, pemain Persib harus saling mendukung. Jangan menunjukkan ego, karena dalam sepak bola itu yang bermain sebelas lawan sebelas. Kalau kerja tim bagus, tidak sulit bagi Persib untuk menang di kandang lawan," katanya.

Diakui Adeng, saat ini Persib cukup beruntung memiliki Noh Alam Shah dan Marcio Souza. Menurutnya, kedua pemain tersebut sudah memberikan efek positif. Khususnya usaha keduanya untuk membentuk karakter permainan tim yang lebih taktis dan non-individual.

"Saya berikan apresiasi pada Along dan Souza. Dalam bermain bola, mereka tidak individualis. Sering memberikan kesempatan kepada pemain lain, jika melihat rekannya punya kesempatan lebih besar untuk mencetak gol. Mereka tidak egois. Ini yang harus terus dijaga," tuturnya.

Pada laga melawan Persija, duet along-Marcio diperkirakan bakal kembali menjadi tukang gedor Persib. Along telah bisa kembali bermain setelah terkena sanksi akumulasi pada laga melawan PSPS Pekanbaru lalu.

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger