Gaspar Prihatin

31 May 2012 STD. SILIWANGI (GM) - Banyaknya klub yang belum membayar gaji para pemain, membuat gelandang Persib Bandung, Robbie Gaspar prihatin. Sebagai sesama pesepak bola Gaspar mengaku memberikan dukungan kepada teman-temannya.

"Banyak teman-teman dari klub lain yang belum menerima gaji hingga 3 bulan. Kita harus memberikan dukungan kepada mereka," ujarnya usai menjalani latihan di Stadion Siliwangi, Rabu (30/5).

Salah satu bentuk dukungan yang diberikan Gaspar, yaitu dengan aktif di Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI). Gaspar bersama beberapa pemain Persib lainnya hadir dalam diskusi dengan tajuk "Pesepak Bola Bersatu" yang digelar APPI di Jakarta, Senin (28/5).

Pada pertemuan tersebut ada 5 butir yang diharapkan APPI. Salah satunya meminta kepada klub-klub untuk memenuhi hak-hak pesepak bola, khususnya gaji yang belum dibayarkan. Termasuk izin bagi pesepak bola asing yang telah disepakati dan diatur dalam kontrak selambat-lambatnya 7 Juni 2012.

Apabila hingga 7 Juni 2012 belum ada pemenuhan hak-hak, pemain akan melakukan tindakan yang diperlukan, serta memberikan kuasa dan wewenang APPI untuk melakukan negosiasi/pembicaraan dengan pihak klub yang bermasalah. Tidak terbatas pada upaya hukum semata.

"Kita tidak akan melakukan mogok. Mogok bermain merupakan solusi terakhir. Kami ingin mencari solusi terbaik untuk sepak bola Indonesia," katanya.

Diungkapkan, ada beberapa tim yang kini memang belum membayar hak para pemainnya. Contohnya PSPS Pekanbaru dan Persija Jakarta.

Untuk itu, Gaspar mengaku bersyukur berada di Persib. Pasalnya Persib selalu memenuhi hak-hak pemain sesuai kontrak yang ditandatangani para pemainnya.

"Tetapi dengan pemain lain kita seperti saudara. Kita juga ingin membantu pemain lain untuk memperoleh haknya," ujar pemain asal Australia ini.

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger