Persib Terancam Pincang

31 May 2012 STD. SILIWANGI (GM) - Persib Bandung terancam pincang pada laga melawan Mitra Kukar di Stadion Siliwangi, Sabtu (2/6) mendatang. Pasalnya dua bek kiri Persib, M. Nasuha dan Jajang Sukmara masih cedera.

Kemungkinan Nasuha dan Jajang absen tampil menjamu tim "Naga Mekes", julukan Mitra Kukar memang cukup besar. Terlebih pelatih Persib Bandung, Robby Darwis tidak ingin memaksakan kedua pemain tersebut untuk berlaga.

"Mereka mengalami cedera. Saya tidak ingin memaksakannya untuk main. Karena jika dipaksakan akan lebih merugikan Persib," ujar Robby usai memimpin latihan di Stadion Siliwangi Bandung, Rabu (30/5).

Seperti diketahui, Nasuha mengalami cedera pada pertandingan melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (27/5) lalu. Dalam laga tersebut, Nasuha terpaksa ditandu ke luar lapangan dan digantikan Hariono pada menit 21.

Sedangkan Jajang, mengalami cedera pada saat latihan sebelum laga Persija vs Persib. Jajang mendapat masalah pada bagian betis kiri.

Untuk mengatasi hal itu, Robby mengaku masih mempertimbangkan sejumlah pemain yang bakal mengisi pos bek kiri. Pada Kamis (31/5) ini, Robby bakal menggelar game internal untuk melihat sejumlah pemain yang dianggap layak menjadi bek kiri. "Nanti kita lihat di game internal. Kita mungkin akan tentukan di sana," ujarnya.

Dengan demikian, Robby membuka peluang untuk melakukan rotasi pemain. Bahkan jika untuk pilihan terakhir, Robby mengaku, akan mencoba pemain untuk menempati posisi bek kiri.

Tetapi seperti di laga-laga sebelumnya, Persib sebenarnya memiliki pemain "serbaguna", Tony Sucipto. Sebagai gelandang bertahan, Tony beberapa kali dipasang sebagai pemain bertahan.

Tony pernah diposisikan sebagai bek kanan atau stopper di saat Zulkifli Syukur atau Abanda Herman absen. "Pastinya memang harus ada pemain yang mengisi pos bek kiri," tutur Robby.

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger