Riedl Tak Tertarik Bidik Penggawa "Maung"

26 April 2012 MALANG (GM) - Pelatih tim nasional Indonesia versi PSSI Konges Luar Biasa (KLB), Alfred Riedl mengaku kecewa melihat mantan anak asuhnya yang kini membela Persib Bandung. Demikian diungkapkan Riedl usai menyaksikan pertandingan Persib Bandung kontra Arema Indonesia di Stadion Kanjuruhan Kab. Malang, Rabu (25/4).

"Menurut Anda (wartawan, red), bagaimana pertandingan tadi? Bagi saya tidak menarik. Saya tidak melihat pertandingan bagus di sini," ujar Riedl.

Seperti diketahui, di skuad Persib saat ini memang banyak terdapat mantan anak asuh Riedl ketika masih menjabat sebagai pelatih timnas Indonesia. Pemain tersebut di antaranya Zulkifli Syukur, M. Ilham, dan Tony Sucipto.

Ini merupakan kali kedua Riedl menyaksikan laga Persib. Sebelumnya ia menyaksikan laga Persib kontra Persela Lamongan di Stadion Surajaya Lamongan, Sabtu (21/4).

Riedl menuturkan, kehadirannya pada pertandingan tersebut memang untuk membidik pemain-pemain yang berlaga untuk masuk dalam daftar pemain timnas versi PSSI-KPSI. Namun, menurutnya, setelah menyaksikan pertandingan, dirinya belum menemukan pemain yang bermain sesuai dengan kriterianya.

Pelatih asal Austria itu melakukan scouting pemain yang nantinya akan dipanggil untuk memperkuat timnas versi PSSI-KLB. "Dalam melakukan scouting ini saya memegang daftar nama 40 pemain yang merupakan rekomendasi dari pelatih-pelatih di Indonesia. Sebagian besar merupakan nama-nama lama yang sebelumnya pernah saya tangani saat melatih timnas Indonesia sebelumnya. Hanya ada sekitar delapan nama baru," ungkapnya.

Disinggung mengenai pemain Persib, Riedl mengisyaratkan dirinya tidak tertarik dengan penggawa "Maung Bandung" setelah dua pertandingan tur yang dilakoni Persib. "Ya, saya tahu beberapa pemain seperti Zulkifli Syukur, Tony Sucipto misalnya. Tapi mereka untuk pertandingan ini bermain kurang baik," ungkapnya.

Ia enggan berkomentar lebih lanjut mengenai kemungkinan beberapa pemain Persib yang ia bidik.

Dia menuturkan, nama-nama yang ada dalam daftar rekomendasi tersebut belum tentu ia panggil. Namun, ia akan melihat terlebih dulu pemain-pemain tersebut dan juga pemain lainnya dalam scouting yang ia lakukan.

Riedl mengatakan, dirinya akan menyaksikan pertandingan di Kalimantan, Papua, kemudian kembali pertandingan di daerah Jawa. "Ada sekitar 17 sampai 20 pertandingan lagi yang akan saya saksikan. Setelah scouting ini selesai, pemain kemungkinan baru akan dipanggil setelah kompetisi berakhir," katanya.

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger