Persib Bak Maung Ompong

30 April 2012 JIKA menilik torehan prestasi "Maung Bandung" ketika dibekap Persipura 0-1 di Stadion Siliwangi, Minggu (29/4), maka lengkap sudah catatan rekor buruk Persib di empat laga terakhirnya. Hasil tersebut juga memastikan kekalahan beruntun Persib.

Kekalahan empat kali secara beruntun musim ini menyamai keterpurukan yang dialami pada Liga Super Indonesia 2010-2011. Namun parahnya, dua dari empat kekalahan Persib musim ini terjadi di kandang sendiri. Hasil ini merupakan rekor terburuk Persib sepanjang keikutsertaannya di Liga Super Indonesia.

Empat kali tanpa kemenangan yang diderita Persib musim ini, diawali saat menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Siliwangi, 15 April lalu. Saat itu Persib harus mengakui keunggulan Persiba, 2-3. Setelah itu, Persib ditekuk Persela Lamongan, 1-3 di Stadion Surajaya, 21 April. Selanjutnya diterkam Arema Indonesia, 1-2 di Satdion Kanjuruhan Kab. Malang, Rabu (25/4). Terakhir, Persib kembali ditekuk Persipura, 0-1 di Stadion Siliwangi.

Catatan ini lebih buruk dibandingkan musim sebelumnya. Pada LSI 2010-2011, Persib juga memang sempat empat kali mengalami kekalahanan beruntun. Tetapi hanya satu kekalahan yang dialami di kandang, yaitu saat menjamu PSM Makassar. Ketika itu, PSM berhasil menang 2-1 atas Persib di Stadion Siliwangi, 23 Oktober 2010. Namun kekalahan ini terpaksa dihapus oleh PT Liga Indnesia sebagai pengelola LSI, karena PSM mengundurkan diri dari kompetisi. Sedangkan tiga kekalahan lainnya diderita Persib di kandang lawan. Setelah kalah dari PSM, Persib juga menderita kekalahan dari Persija, 3- 0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 30 Oktober 2010.

Selanjutnya, Persib harus mengakui keunggulan PSPS Pekanbaru, 0-1, 2 November 2010. Terakhir, Persib dikalahkan Sriwijaya FC, 1-4 di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, 12 Januari 2011.

Hal ini sangat berbeda saat LSI I digelar. Di musim 2008-2009 ketika dimanajeri Jaja Sutarja, Persib cukup perkasa. Persib mampu mencatatkan 17 kali laga tanpa kekalahan.

Kini yang menjadi pertanyaan, apakah catatan buruk kekalahan ini akan terus berlanjut hingga 5 atau lebih? Persib tentu harus berbenah diri. Tetapi jika tidak ada perubahan dari dalam tim, bukan tidak mungkin kekalahan bakal terus dialami Persib.

Persib bakal menjadi bulan-bulanan tim lawan. Persib bak maung ompong yang siap dimangsa lawan. Semoga tidak.

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger