Aliyudin Telan Kekecewaan

30 April 2012 KECEWA, itulah yang tampak di wajah Aliyudin ketika pertandingan usai. Pasalnya, Persib kalah di kandang sendiri dari Persipura 0-1. Sementara peluang untuk mencetak gol ke jala lawan berulang kali terjadi.

Apalagi pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Siliwangi, Minggu (29/4), Persib Bandung sangat membutuhkan kemenangan agar bisa memperbaiki peringkat di klasemen sementara.

"Dengan hasil seperti ini, saya sangat kecewa apalagi tidak bisa mencetak gol. Padahal teman-teman yang lain sudah main maksimal agar bisa memenangi pertandingan ini," kata Aliyudin penuh penyesalan.

Diakui Aliyudin, Persipura merupakan tim yang bagus dan kompak. Penjaga gawang Persipura (Yoo Jae Hoon, red) juga sangat bagus, sehingga beberapa kali mampu mengamankan gawangnya dari kebobolan.

"Penjaga gawang Persipura luar biasa dan mempunyai reaksi yang bagus, hingga mampu menggagalkan upaya kita untuk mencetak gol," ujarnya.

Menurut Aliyudin, pada pertandingan melawan Persipura, para pemain Persib sebanarnya mengalami peningkatan, baik dari kekompakan maupun komunikasi antarpemain. Bahkan, dirinya dan teman-temannya sering berkomunikasi di luar pertandingan agar bisa menyatukan visi untuk membawa kemenangan bagi Persib.

Terkait penalti yang membawa Persib Bandung kepada kekalahan, Aliyudin mengaku tidak terduga akan terjadi seperti itu, meski terkadang dalam pertandingan hal itu sangat biasa. Siapa pun pemainnya tidak menginginkan hal itu terjadi.

Terkait sikap bobotoh yang melakukan demo karena Persib dalam 3 laga sebelumnya selalu menelan kekalahan, Aliyudin mengaku, tindakan tersebut wajar dalam dunia sepak bola. Namun ini tidak akan membuat downpara pemain, dan justru sebaliknya menjadi motivasi tersendiri agar pada pertandingan selanjutnya bisa memetik kemenangan.

"Di negara mana pun pendukung selalu menuntut tim kesayangannya menang. Makanya wajar saja dan ini harus menjadi motivasi bagi kita," ujarnya.

Sebab tanpa pendukung, seperti pada pertandingan kali ini ada pengaruhnya bagi para pemain. Kehadiran pendukung membuat pemain termotivasi memenangi pertandingan dan membuat gembira pendukungnya.

"Sekarang tanpa bobotoh,kita seperti main tandang karena tidak ada yang memberikan motivasi. Tapi harus bagaimana lagi, daripada kita kalah WO," ujarnya.

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger