Laga Berikutnya Harus Didukung Bobotoh

30 April 2012 WASTUKANCANA (GM) - Laga kontra Persipura di Stadion Siliwangi diharapkan menjadi laga terakhir Persib yang dilewati tanpa penonton. Di laga berikutnya, Persib harus kembali mampu menghadirkan bobotoh di dalam stadion untuk memberikan dukungan.

Demikian ditegaskan mantan Ketua Umum Persib Bandung yang juga Wali Kota Bandung, H. Dada Rosada. "Mereka hadir di stadion sebenarnya merupakan bentuk kecintaannya kepada Persib. Di laga berikutnya, mereka harus bisa memberikan dukungan sebagai bentuk kecintaan mereka," tegas Dada usai menghadiri acara peluncuran buku Jejak Maung Ngora dan peluncuran Diklat PSSI Kota Bandung di Plaza Balai Kota Bandung, Jln. Wastukancana, Minggu (29/4).

Dada mengakui, persoalan izin memang wewenang kepolisian, dan setiap institusi memiliki aturannya masing- masing. Namun diingatkan Dada, dalam beberapa laga di saat Persib mengalami kekalahan, bobotoh tidak pernah melakukan pengrusakan yang berarti.

"Bobotoh datang ke stadion untuk melihat kemenangan Persib. Jika hasilnya ternyata kalah, wajar jika ada kekecewaan. Tetapi ternyata perusakan. Itu sudah tidak bagus," kata Dada.

Sama halnya dengan Dada, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S. Taryono juga berharap di laga berikutnya kepolisian bisa memberikan izin pertandingan dengan penonton.

"Kita memang sangat mengharapkan polisi bisa memberikan izin dengan penonton. Mudah-mudahan ini bisa diberikan di pertandingan berikutnya," kata Kuswara.

Kuswara mengungkapkan, sejauh ini sebenarnya bobotoh telah mampu menjaga kondusifitas keamanan selama pertandingan berlangsung. Bobotoh sudah mampu menjaga atmosfer Kota Bandung tetap aman meski Persib mengalami kekalahan.

"Bobotoh sudah mampu menjaga irama keamanan. Dengan diberikan ijin pertandingan tanpa penonton ini memang seluruh elemen bobotoh harus lebih berkomunikasi dan bekerja sama agar kepolisian bisa memberikan izin dengan penonton," harapnya.

Kendati demikian, Kuswara mengaku berterima kasih kepada kepolisian yang tetap memberikan izin untuk laga melawan Persipura Jayapura di Stadion Siliwangi.

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger