Penyelesaian Akhir Buruk

29 April 2012
BLK. FACTORY,(GM)-
Tidak ingin kembali gagal meraih poin di laga pamungkas putaran I Liga Super Indonesia (LSI) di Balikpapan, Sabtu (24/3), Persib Bandung terus mengasah ketajaman para striker.

Seperti dilansir situs resmi Persib, Persib.co.id, program latihan untuk mengasah ketajaman para pemain Persib terlihat saat tim besutan Drago Mamic ini menjalani latihan di Lapangan SIER Rungkut Surabaya, Rabu (21/3) pagi.

Dalam latihan ini, tidak hanya striker seperti Moses Sakyi, Aliyudin, Airlangga Sucipto, dan Sigit Hermawan yang digenjot agar mampu mencetak gol. Tetapi semua pemain Persib lainnya pun diuji kemampuannya dalam hal mencetak gol. Para pemain di luar striker bisa melakukan coming from behind saat pemain depan mengalami kesulitan untuk membongkar pertahanan lawan.

Menurut Drago Mamic, latihan untuk mengasah ketajaman naluri pemain untuk mencetak gol merupakan hasil evaluasi yang dilakukan tim pelatih usai menelan kekalahan 0-2 dari Gresik United, Senin (19/3) lalu.

"Salah satu kelemahan yang masih diperlihatkan Persib terletak pada kegagalan memanfaatkan peluang untuk dikonversi menjadi gol. Padahal secara hitungan di atas kertas peluang yang dimiliki pemain Persib harus menjadi gol. Insting pemain diuji, dan kami tidak bisa memanfaatkan kesempatan karena penyelesaian akhir yang kurang bagus," ujarnya.

Selain mengasah naluri gol pemain Persib, Drago juga terus berupaya untuk meningkatkan konsentrasi Maman Abdulrahman dan kawan-kawan. Salah satunya dengan melakukan penguasaan bola lebih lama terutama di lapangan tengah.

Dalam latihan, Drago memberikan materi game dengan ukuran diperkecil. Jumlah pemain game 8 melawan 8 dengan 1 orang berperan sebagai pemain netral. Cara seperti itu diyakini Drago akan meningkatkan konsentrasi semua pemain.

Operasi

Gelandang bertahan Persib, Hariono memutuskan untuk naik ke meja operasi. Rencananya, proses operasi akan dilakukan di salah satu rumah sakit di Bandung, Kamis (22/3) pukul 07.00 WIB.

Menurut dokter tim, dr. Rafi Ghani di Mes Persib, Jln. A. Yani Bandung, operasi Hariono membutuhkan waktu pemulihan selama 4 sampai 6 minggu.

Seperti diketahui, Hariono mengalami cedera pada pertandingan melawan Gresik United di Stadion Petrokimia Gresik, 15 Maret lalu. Karena berbenturan dengan Gustavo Chena, tulang di bagian dekat lehernya patah. Saat ini, Hariono mengenakan ransel perban untuk menghindari pergerakan tulang.

Sumber: Galamedia

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger