Nama Simon dan Milomir Calon Kuat Pelatih "Maung"

3 April 2012 STD. SILIWANGI (GM) - Mantan pelatih Mitra Kukar, Simon Mcmenemy dan mantan pelatih Arema Indonesia, Milomir Seslija mulai menguat menjadi pelatih anyar Persib di putaran II Liga Super Indonesia (LSI) 2011-2012 menggantikan Drago Mamic. Tetapi dari dua nama pelatih asing tersebut, terselip juga nama mantan pelatih Persib Jaya Hartono.

Dua nama pelatih asing tersebut mengerucut setelah incaran Persib lainnya, Robert Rene Alberts dan Alfred Riedl dipastikan tidak bisa bergabung dengan Persib.

Munculnya nama-nama tersebut diakui Manajer Persib Bandung, H. Umuh Muhtar. "Nama-nama itu memang muncul. Tetapi belum mengetahui secara pasti karena saya memang baru kembali. Kalau Rene dan Riedl masih memegang tim lain," kata Umuh di sela-sela latihan Persib di Stadion Siliwangi, Senin (2/4).

"Nama Simon memang ada. Tetapi kita juga harus tahu kenapa dia sampai dipecat oleh Mitra Kukar. Apakah karena ada masalah atau tidak? Karena tidak mungkin dia dipecat kalau tidak ada masalah," ujarnya.

Umuh mengatakan, bahasa memang menjadi salah satu pertimbangan manajemen untuk menentukan pelatih. Namun hal itu bukan menjadi hal utama. Karena menurut Umuh, yang terpenting pelatih baru Persib bisa berkomunikasi kepada para pemain dengan baik.

"Pelatih harus bisa dekat dengan para pemain dan juga manajemen. Syukur-syukur kalau orang asing bisa berbahasa Indonesia," katanya.

Kendati belum diputuskan, Umuh berharap pelatih bisa segera dipilih. Pasalnya, pelatih sangat dibutuhkan untuk menjadi arsitek Persib hingga LSI musim ini selesai. Terlebih Persib sudah akan menjalani laga pada 11 April mendatang melawan Gresik United.

"Sebenarnya kalau bisa sesegera mungkin. Tetapi ini memang harus dibicarakan dahulu dengan baik. Ini harus diputuskan bersama-sama," ujarnya.

Perlu diketahui, Simon Mcmenemy, Milomir Seslija, dan Jaya Hartono kini memang tengah tidak memiliki klub. Simon dan Milomir merupakan pelatih asing yang dipecat oleh klubnya masing-masing. Simon dipecat karena dianggap gagal membawa Mitra Kukar ke posisi yang ditargetkan manajemen. Saat ini Mitra Kukar hanya berada di peringkat 5 klasemen sementara LSI.

Sedangkan Milomir dipecat hanya karena masalah dualisme manajemen Arema Indoensia yang berlaga di Liga Prima Indonesia (LPI).

Sementara itu, Jaya Hartono sebenarnya sempat menukangi Persija Jakarta yang berlaga di LPI. Namun mantan Pelatih Persib ini terpaksa mengundurkan diri karena gangguan kesehatan yang dialaminya. Jaya sempat dikabarnya mengalami stroke ringgan.

"Saya berharap Kamis (5/4) mendatang, pelatih baru sudah ditunjuk," harap Umuh.

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger