Raja Isa Nomine Pelatih Persib

31 March 2012 SULANJANA (GM) - Persib Bandung mengaku telah mengantongi 4 pelatih asing dan 1 pelatih lokal sebagai kandidat pelatih pengganti Drago Mamic. Salah satunya mantan pelatih Arema Indonesia, Robert Rene Alberts.

Namun Persib baru akan menetapkan pengganti Drago pada pekan depan. "Sudah ada kandidat. Tetapi atas permintaan para kandidat, mereka tidak ingin namanya disebut. Kita pun menghargai hal itu," ujar Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Kuswara S. Taryono di Graha Persib, Jln. Sulanjana, Jumat (30/3).

Menurut Kuswara, saat ini PT PBB tengah menggodok pelatih yang pantas dan layak untuk melatih Persib. Hal ini dikarenakan banyak kriteria yang diminta oleh Persib. Menurut Kuswara, salah satu petinggi Persib kini pun tengah berkomunikasi dengan salah satu kandidat.

"Pastinya kalau sudah deal, kita akan bawa ke Bandung," ujar Kuswara.

Dikatakan Kuswara, salah satunya, pelatih anyar ini harus bisa membawa perbaikan di putaran II Liga Super Indonesia (LSI) ini.

"Keinginan untuk meraih juara masih tetap ada. Tetapi minimal pelatih ini harus bisa membawa Persib masuk 5 besar di klasemen akhir," kata Kuswara.

Selain target, Kuswara menegaskan, pelatih anyar nanti harus bisa berkomunikasi ke seluruh jajaran yang ada di Persib dengan baik.

"Pelatih yang dibidik dianggap paham dengan kondisi Persib. Setidaknya mereka tahu situasi persepakbolaan Indonesia," kata Kuswara.

Melihat pernyataan Kuswara tersebut, hampir dipastikan 5 kandidat pelatih ini pernah menukangi tim di Indonesia. Bahkan Kuswara tidak menutup kemungkinan, kandidat pelatih yang dibidik Persib pun masih menangani tim.

"Kalau memang pelatih itu masih dikontrak tim lain, ini bisa diselesaikan secara legal. Kita tentu akan menghormati kontraknya dengan klub lain. Jika memang bisa diselesaikan, itu akan sangat baik untuk Persib," jelas Kuswara.

Berdasarkan kabar yang beredar, selain naman Robert Rene Alberts, nama pelatih asing lainnya yang diperkirakan masuk nominasi, yaitu Raja Isa (mantan pelatih Persipura Jayapura), Miroslva Janu (pelatih Persela Lamongan), dan Alfred Riedl (mantan pelatih timnas Indonesia). Sedangkan pelatih lokalnya yaitu Benny Dollo (mantan pelatih timnas Indonesia).

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger