Moses Dilepas

31 March 2012 AHMAD YANI (GM) - Moses Sakyi resmi dilepas Persib Bandung, Kamis (30/3) lalu. Meski mengaku tidak merasa kecewa dengan pemecatan dirinya dari skuad Persib, Moses menyayangkan sikap manajemen yang acap kali "menyerang" pemainnya sendiri.

"Terus terang saya stres. Terlebih saat saya mengalami cedera," katanya usai menyelesaikan adminstrasinya dengan Persib di Mess Persib, Kamis (30/3).

Diungkapkan Moses, ia mengetahui dikritik oleh manajemen melalui media. Menurutnya, itu bukanlah hal yang wajar. Karena seharusnya manajemen tidak bersikap seperti itu saat pemainnya berpenampilan tidak memuaskan. Apalagi manajemen menyampaikan hal itu ke media.

"Bahkan aturan FIFA pun menyatakan itu tidak baik. Kecuali jika fans (bobotoh, red) atau wartawan yang menyatakan itu. Itu karena bagian dari hak dan tugas mereka," katanya.

Menurutnya, seharusnya manajemen tetap mendukung pemainnya yang bermain tidak bagus. Karena itu bisa membangkitkan motivasi dan bukan membuat pemain menjadi stres.

Moses mencontohkan kasus mandulnya Fernando Torres bersama Chelsea. Selama berbulan-bulan Torres tidak mencetak gol, tetapi manajemen tetap mempertahankannya.

Selain itu, Moses mengaku tidak pernah menyerang siapa pun selama berada di Persib. "Saya harap ini bisa dipahami oleh klub," tegasnya.

Kendati dianggap berpenampilan buruk, Moses mengaku jika semua yang dilakukannya di Persib cukup positif. Dari sebanyak 8 kali main, Moses menegaskan telah berhasil mencetak 3 gol dan 1 assits.

"Tidak banyak pemain yang bisa melakukan itu di Persib. Tetapi mungkin itu belum cukup bagi manajemen. Tetapi saya tetap berpikir positif tentang hal itu," katanya.

Meski didepak, pemain asal Ghana ini mengaku tetap menganggap Persib sebagai tim besar. Persib memiliki bobotoh setia. Oleh karenanya, ia berterima kasih atas dukungan bobotoh selama ini. "I love them (bobotoh, red). Semoga suatu saat Persib bisa meraih juara," katanya.

Sedangkan bagi para pemain, lanjut Moses, semoga bisa meraih kemenangan di laga-laga berikutnya dan memberikan hasil terbaik bagi Persib. "Saya berteman dengan semua pemain dan mereka baik," tuturnya.

Setelah tidak lagi digunakan jasanya, Moses mengaku akan menenangkan diri terlebih dulu dengan menemui keluarganya di Ghana. Setelah itu ia yakin masih banyak klub lain yang membutuhkannya.

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger