Menjadi Roh Permainan

26 April 2012 KETIKA sejumlah pemain Persib Bandung sudah tidak lagi mampu mempertontonkan kualitasnya di laga melawan arema Indonesia di Stadion Kanjuruhan Kab. Malang, Rabu (25/4), sosok Budiawan justru mampu menjadi roh permainan hingga kembali hidup.

Pemain binaan Persib ini masuk di menit 66 menggantikan M. Ilham. Dengan kecepatan dan kebugarannya, Made, sapaan akrab Budiawan berhasil merepotkan lini pertahanan Arema.

Bahkan, ia nyaris membuat Persib mengejar ketertinggalan di menit 70. Made melepaskan umpan kepada Robbie gaspar. Sayang tandukan Gaspar masih bisa diblok Kurnia Meiga.

Meski hanya bermain sekitar 24 menit, penampilan Made menuai pujian dari pelatih Persib Bandung, Robby Darwis. "Budiawan bermain cukup bagus. Dia mampu membuat lini tengah Persib menjadi hidup," katanya.

Robby mengatakan, Budiawan sebenarnya sangat berpotensi. Ia hanya membutuhkan jam terbang untuk bisa semakin matang.

"Kita akan terus memberikan kesempatan kepada para pemain muda. Budiawan kalau terus diberi kesempatan akan lebih bagus lagi penampilannya," kata Robby.

Sementara itu, Budiawan mengaku senang memperoleh kesempatan bermain melawan Arema. Meski hanya menjadi pemain pengganti, ia tetap berusaha memberikan yang terbaik.

"Saya berharap di laga berikutnya bisa diberi kesempatan untuk main lebih lama lagi," katanya.

Diakui Made, ia cukup kecewa karena ternyata Persib gagal meraih poin saat melawan Arema. Apalagi ia sangat berharap bisa menjadi bagian dari kemenangan Persib.

"Ya kalau umpan tadi bisa menjadi gol, saya akan lebih senang," katanya.

Seperti diketahui, mantan pemain Persib U- 21 ini mulai bergabung bersama Persib musim ini. Made menjadi satu dari lima pemain "Maung Ngora" yang diusulkan Pengcab PSSI Kota Bandung untuk menjadi anggota skuad Persib asuhan pelatih Kroasia kala itu, Drago Mamic.

"Saya senang jika bisa terus diberi kepercayaan. Mudah-mudahan kesempatan yang akan datang bisa lebih baik lagi dan saya bisa ikut membawa Persib meraih kemenangan," katanya.

Semoga Made, terus tunjukkan kemampuan agar jadi pemain inti.

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger