Bobotoh Sebar Poster "Umuh Turun"

29 April 2012 VIVAbola - Para pendukung setia Persib Bandung yang akrab disebut bobotoh sudah kehilangan kesabaran atas kinerja manajemen klub. Mereka menganggap manajemen Maung Bandung kerap mengintervensi kebijakan pelatih.


Oknum Bobotoh menyebar poster (VIVAbola/Riefki Farandika Pratama)

Bukan hanya itu, manajemen klub juga dianggap hobi bongkar pasang pemain dan pelatih. Keputusan itu dinilai sebagai salah satu penyebab Persib kini menghuni papan tengah klasemen sementara ISL, tepatnya peringkat 9.

Kekecewaan bobotoh lantas diekspresikan lewat tulisan-tulisan di beberapa tempat strategis di Bandung. Poster yang tersebar itu menyerang Manajer Persib, Umuh Mukhtar, bertuliskan "Umuh Turun". Bahkan yang terbaru beredar poster bernada sinis di sejumlah titik jalan protokol.

Seperti yang terlihat di bawah jembatan Pasoepati, tepatnya di perempatan Jalan Dago, sejak Sabtu pagi terpampang tiga poster yang berisi cacian terhadap Umuh. Di antaranya bertuliskan "Mikir Sia Teh, Umuh" dengan gambar pejuang Sparta, dan "Thanks Coach, atas kegagalan Persib di musim ini".

Bahkan, di salah satu poster berukuran 1 x 1,5 meter, manajer berkumis tebal ini disejajarkan dengan diktator berkumis lainnya seperti Adolf Hitler, Joseph Stalin, dan Saddam Hussein. "Mereka Diktator, karena mereka arogan" tulis poster itu.

Saat diklarifikasi, salah satu pedagang di sekitar lokasi, Maman (52), menuturkan dirinya sama sekali tak mengetahui siapa yang memasang poster-poster itu.

"Waduh, saya tidak tahu siapa yang memasang  poster itu. Saya juga baru tahu tadi pagi," ucap Maman kepada VIVAbola, Minggu 29 April 2012.

Poster-poster ini tak hanya terpampang di wilayah Dago, tapi juga di tiang pemancang jembatan Pasoepati, perempatan Pasteur, perempatan Jalan Ahmad Yani, serta di gerbang Universitas Padjajaran.

Bahkan, tempat awal mulanya Persib berdiri yakni kantor Pengcab PSSI Kota Bandung, tak luput dari serangan poster-poster kritik tersebut.
Minggu sore nanti, Persib akan menjamu Persipura Jayapura di Stadion Siliwangi, Bandung. Laga lanjutan ISL ini dipastikan tanpa penonton karena pihak kepolisian setempat hanya memberi izin pelaksanaan pertandingan.

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger