Robert Rene Alberts Diincar Persib

28 March 2012 BLK. FACTORY (GM) - Meski status Drago Mamic masih menjabat sebagai Pelatih "Maung Bandung", manajemen dikabarkan mulai mengincar sejumlah pelatih. Salah satunya, mantan pelatih Arema Indonesia, Robert Rene Alberts.

Rene digadang-gadang sebagai salah satu alternatif pengganti posisi Drago di putaran II Liga Super Indonesia (LSI) 2011-2012.

Namun hal itu langsung dibantah Manajer Persib Bandung, H. Umuh Muhtar. "Wah, Belum. Kita belum memikirkan hal itu," ujarnya, Selasa (27/3).

Sebelumnya Umuh mengakui, jika saat ini Persib banyak memperoleh lamaran dari sejumlah pelatih lokal dan asing. Namun Umuh masih enggan untuk menyebutkan sejumlah pelatih tersebut.

Selain Umuh, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S. Taryono juga mengaku belum mengetahui rencana tersebut. Kuswara menegaskan, sejumlah langkah Persib di Putaran II baru akan ditentukan setelah ada evaluasi.

"Belum ada rencana itu," kata Kuswara melalui pesan singkatnya.

Adanya wacana mendatangkan pelatih yang membawa Arema Indonesia meraih gelar juara LSI 2009-2010 lalu cukup santer. Bahkan, pelatih asal Malaysia, Raja Isa telah mengetahui adanya wacana tersebut.

"Saya dengar Robert Albert akan didatangkan ke Persib," kata Raja kepada "GM".

Isa mengakui, untuk tim sebesar Persib sebenarnya bukan hal yang mudah untuk mendatangkan pelatih seperti Rene. Karena secara materi dan pemain yang dimiliki Persib cukup berkelas. "Termasuk sejumlah pelatih pun menginginkan untuk melatih Persib," katanya.

"Saya juga mau jika diminta untuk melatih Persib. Jika ada jodoh dan rezeki, itu mungkin saja terjadi," lanjutnya.

Seperti diketahui, Persib sebenarnya telah mengincar Robert Rene Alberts sejak LSI 2010-2011. Saat itu, Rene digadang-gadang akan menukangi Maung Bandung. Tetapi ketika itu, Persib ternyata lebih memilih Daniel Darko Janackovic. Dan Rene pun akhirnya berlabuh ke PSM Makassar. Tetapi setelah PSM beralih ke Liga Primer Indonesia (LPI) musim lalu, Rene akhirnya meninggalkan PSM. Kini Rene masih menjadi pelatih Sarawak FA yang berlaga di Liga M (Malaysia). Sedangkan Liga M baru akan berakhir pada Juli mendatang.

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger