Gaspar Tergusur

28 March 2012 BLK. FACTORY (GM) - Jika Drago Mamic dicoret dari kursi pelatih Persib Bandung, maka diperkirakan konsekuensi dari skenario pemecatan tersebut akan berimbas pada gelandang Robbie Gaspar. Pasalnya, Gaspar bergabung dengan "Maung Bandung" atas dasar rekomendasi Drago Mamic.

Berarti di putaran II Liga Super Indonesia (LSI) 2011-2012, pemain yang bakal dicoret dari skuad Persib, selain Moses Sakyi juga Robbie Gaspar.

"Kalau pelatih diganti, memang ada beberapa pemain yang bakal diganti juga. Kalau Moses keluar, berarti Gaspar (Robbie Gaspar) juga tergusur," ujar Manajer Persib Bandung, H. Umuh Muchtar kepada wartawan, Senin (26/3) lalu.

Bakal tergusurnya Moses diperkirakan karena penampilannya yang dinilai tidak sesuai dengan harapan. Sedangkan Gaspar tergusur karena direkomendasikan oleh Drago Mamic.

"Pelatih bilang, kalau Moses keluar, maka Gaspar juga ikut keluar. Itu karena keduanya satu agen," ungkap Umuh.

Selama bergabung bersama Persib, Gaspar sempat menjadi pilihan utama Drago Mamic. Di 4 laga putaran I, Gaspar selalu menjadi starter. Tetapi hal itu terhenti ketika Gaspar mengalami cedera saat berlaga melawan Persidafon di Stadion Mandala, 17 Desember lalu. Setelah itu, Gaspar harus absen di 7 laga bersama Persib akibat cedera hamstringnya. Gaspar pun sempat menjalani pemulihan di kampung halamannya Australia. Setelah itu, Gaspar kembali dimainkan pada laga melawan Persiwa Wamena di Stadion Pendidikan 23 Februari lalu sebagai pemain cadangan. Hingga laga terakhir di putaran I, Gaspar kembali memperoleh posisinya kembali sebagai pemain starter.

Umuh mengatakan, hal itu memang masih bergantung pada evaluasi yang bakal digelar oleh manajemen. Dalam evaluasi diperkirakan akan mencoret sejumlah pemain. "Memang akan ada pemain yang tercoret," tegasnya.

Disinggung tentang pemain yang bakal dihadirkan di putaran II mendatang, Umuh mengaku sudah mempersiapkannya. Termasuk untuk posisi striker yang bakal mendampingi Noh Alam Shah yang telah bergabung bersama Persib di putaran II mendatang.

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger