Kebanjiran Lamaran Pelatih

27 March 2012 BLK. FACTORY (GM) - Goncang-ganjing status pelatih Drago Mamic di dalam skuad Persib Bandung, ternyata dimanfaatkan oleh para pelatih lainnya. Saat ini Persib telah menerima lamaran dari sejumlah pelatih lokal dan asing. Para pelatih tersebut ingin menjajal ilmunya untuk dipraktikkan di Persib.

"Memang sudah banyak pelatih yang melamar ke Persib. Ada beberapa pelatih lokal dan asing," kata Manajer Persib Bandung, H. Umuh Muhtar ketika dihubungi wartawan, Senin (26/3).

Kendati demikian, Umuh menolak untuk menyebutkan identitas pelatih yang telah melamar untuk merapat ke skuad "Maung Bandung". "Memang ada. Tetapi saya tidak ingin menyebutkannya dulu. Nanti kalau semua sudah jelas saja," kata Umuh.

Umuh mengakui, menunjuk pelatih bukan hal yang mudah. Pengalaman tahun sebelumnya, menunjuk pelatih harus teliti dan tidak bisa tergesa-gesa. Kalau gegabah, hasilnya tidak akan baik.

Selain itu, lanjutnya, hal ini (pergantian pelatih, red) harus dibicarakan dengan matang. "Mudah-mudahan dalam pertemuan dengan PT Persib Bandung Bermartabat, bisa diperoleh sulusi yang terbaik untuk Persib. Saya mohon doanya saja dari para bobotoh," kata Umuh.

Selain Persib, pergantian pelatih telah lebih dulu dilakukan Persisam Samarinda dan Mitra Kukar. Pelatih Persisam, Daniel Roekito langsung menyatakan mengundurkan diri setelah tim besutannya kalah tiga kali secara beruntun. Posisi mantan pelatih Persib ini digantikan asistennya, Hendry Susilo.

Sedangkan pelatih Mitra Kukar, Simon McMenemy dipecat manajemen tim, karena dianggap gagal membawa tim promosi ini ke posisi yang dianggap layak. Padahal saat ini Mitra Kukar masih bertengger di peringkat keempat klasemen sementara LSI. Salah satu penyebab lainnya, Simon gagal mempersembahkan kemenangan di Stadion Aji Imbut yang menjadi markas Mitra Kukar atas Persidafon. Saat itu, Mitra Kukar dipermalukan Persidafon 0-1.

Sumber: Galamedia
By: BP

4 comments:

AangSofyan said...

Untuk management team,kalo benar-benar harus mengganti pelatih,carilah sosok pelatih yang suka bermain game playstaion atow yang suka bermain game championship manager/ football manager,silahkan selidiki.

Pa Umuh kenapa harus ditutup-tutupi pelatih yang melamar ke Persib. kita kan penasaran siapa saja ??? gt aja kok pelit cuma nyebutain nama saja kok !!!

Saya sarankan kalau mengganti pelatih yang punya strategi total football.

Anonymous said...

dan co*

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger