Sudah Dapat Restu dari PT PBB

2 February 2012

BANDUNG, TRIBUN - Manajer Persib Bandung H Umuh Muchtar berharap pemain Asia yang dinanti-nanti itu bisa segera datang. Jika bisa, pemain tersebut langsung didaftarkan di pertengahan putaran pertama. Jika tidak, pemain tersebut akan menunggu sambil menjalani adaptasi dengan tim.

"Karena ini masih transisi, mudah-mudahan bisa. Tapi kalau tidak, bisa sambil adaptasi," ujarnya.

Ditanya dari mana asal pemain yang akan datang, Umuh belum mau menyebutkannya. Begitu juga ketika wartawan menyebut Australia, Umuh tak membenarkan atau membantah.

Umuh menambahkan, langkah Persib untuk mencari satu pemain asing lagi didukung oleh PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). "Kemarin mereka ngasih dua jatah pemain asing," ucapnya. Satu jatah sudah diisi oleh Moses Sakyi.

Selain Moses, Persib sudah punya tiga legiun asing lain. Mereka adalah bek asal Kamerun Abanda Herman, gelandang asal Australia Robbie Gaspar dan playmaker dari Montenegro Miljan Radovic.

Berkompetisi di Liga Super Indonesia (LSI), Persib bisa mengontrak lima pemain asing dengan rincian dua pemain asing Asia, dan tiga non-Asia.

Meski mengakui penampilan penyerang asal Ghana Moses Sakyi membaik, namun Persib Bandung terus mencari satu penyerang asing Asia. Masuknya pemain asing anyar diharapkan bisa menambah daya gedor Maung Bandung.

Manajer Persib H Umuh Muchtar menuturkan Persib ingin pemain yang memiliki kualitas bagus. Jika ada, Persib juga mau pemain yang sudah punya pengalaman bermain di sepak bola Indonesia.

Jika tidak ada, maka pemain yang baru merasakan atmosfer sepak bola Indonesia bisa menjadi pilihan. Dengan catatan, pemain tersebut akan menjalani tes yang dilakukan oleh tim pelatih. "Jangan sampai kami membeli kucing dalam karung," kata Umuh.
"Kami mengutamakan, pemain yang pernah ada pengalaman main di Indonesia," tuturnya kepada wartawan di Stadion Siliwangi, Kamis (2/2) pagi.

Sumber: Tribun

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger