Persib Akan Datangkan Striker Anyar dari Asia

2 February 2012

BANDUNG,(PRLM).- Pemain asing Asia yang menjadi incaran manajemen Persib Bandung akan segera merapat. Manajer Persib Umuh Muchtar menuturkan, di bulan Februari ini kemungkinan pemain tersebut sudah berada di Bandung.

Dia menuturkan, mendatangkan kembali striker anyar asal Asia tersebut bukan untuk menggantikan striker Moses Sakyi yang selama beberapa pertandingan ini dinilai tidak memberikan banyak kontribusi.

"Tidak, tidak. Bukan itu. Ini untuk memenuhi kuota pemain yang masih kami miliki saja. Karena 'kan ada satu slot pemain Asia yang kosong," ucap Umuh ketika ditemui di Stadion Siliwangi, Bandung, Kamis (2/2) pagi.

Saat ini, Persib masih memiliki satu dari total dua kuota pemain Asia di Liga Super Indonesia (LSI) 2011-2012. Pemain Asia yang dimiliki Persib saat ini adalah Robbie Gaspar asal Australia.

Sebelumnya Persib hampir akan merekrut pemain asal Jepang Ryota Miki. Namun ia mengalami cedera sesaat sebelum penandatanganan kontraknya dilakukan. Berdasarkan pemeriksaan, cederanya tersebut membutuhkan waktu untuk pulih cukup lama, sehingga akhirnya batal menandatangani kontrak.

Dia menuturkan pemain tersebut bukan merupakan rekomendasi dari pelatih, melainkan pemain yang dicari oleh manajemen melalui beberapa pertimbagan.

Dia mengungkapkan, memang terdapat beberapa nama yang dibidik manajemen, namun baru satu pemain yang pendekatannya sudah serius. Menurut dia, pemain tersebut meminta waktu hingga awal Februari. "Mudah-mudahan sudah ada keputusan di awal minggu ini sehingga dia bisa segera datang ke Bandung," ujarnya.

Umuh masih memilih bungkam mengenai siapa pemain asing yang dibidiknya tersebut. Yang jelas, pemain tersebut berposisi sebagai striker murni seperti yang dibutuhkan oleh pelatih Drago Mamic.

"Yang jelas pemain yang sedang kami dekati ini yang sudah punya pengalaman main di Indonesia. Ini supaya kualitasnya sudah tidak diragukan lagi, dan adaptasinya juga tidak lama," ucap Umuh.

Sumber: PR
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger