Persib Bandung Libur Dua Hari

29 February 2012
JAKARTA,(GM)-
Para pemain Persib Bandung diberi jatah berlibur selama dua hari, usai menjalani dua laga Tur Papua melawan Persiwa Wamena dan Persipura Jayapura. Maman Abdurahman dan kawan-kawan akan kembali menjalani latihan, Jumat (2/3) mendatang.

"Pemain diliburkan dulu setelah menjalani perjalanan yang cukup melelahkan. Rencananya latihan akan kembali dilakukan pada Jumat sore. Namun, tempatnya belum tahu di mana," ujar pelatih kiper Persib, Anwar Sanusi setiba di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, Selasa (28/2).

Perjalanan melelahkan yang dilakoni para pemain Persib, menjadi alasan utama tim pelatih meliburkan pemainnya. Selain jadwal yang sangat padat, para pemain Persib juga harus menjalani perjalanan yang melelahkan untuk menuju Jayapura.

Ketatnya jadwal dan cuaca yang tidak bisa diprediksi, selain membuat fisik pemain cepat terkuras, juga membuat beberapa pemain terserang demam, sehingga mengakibatkan tidak bisa mengikuti pertandingan. Akibatnya terdapat dua pemain Persib, yakni Wildasnyah dan Aliyudin yang mengalami demam dan tidak bisa diturunkan oleh tim pelatih.

Bahkan Wildnasyah harus dipulangkan lebih awal karena mengalami demam sebelum pertandingan melawan Wamena. Sedangkan Aliyudin mengalami deman sehari mejelang pertandingan melawan Persipura Jayapura.

Kondisi tersebut disinyalir akibat perubahan suhu udara yang cukup ekstrem. Saat bertandang ke Wamena, Persib harus bermain dengan suhu 15 derajat Celsius. Sementara saat pertandingan babak pertama melawan Persipura, suhu udara mencapai lebih dari 40 derajat Celsius.

Sebelumnya Drago sempat mengatakan, untuk beradaptasi dengan kondisi suhu udara seperti di Wamena, membutuhkan sedikitnya tiga minggu bagi pemain untuk menyesuaikan dengan keadaan di Wamena.

Namun, hal tersebut tentunya sangat sulit untuk semua tim di Liga Super Indonesia (LSI), mengingat ketatnya jadwal pertadingan membuat pemain sulit untuk beradaptasi.

"Di Jayapura suhu udaranya berbeda sekitar 20 derajat dibandingkan di Wamena, tentunya ini akan cukup memengaruhi kondisi pemain karena harus cepat menyesuaikan. Saat pertandingan suhu udara mencapai 45 derajat Celsius, dan saya rasa kondisi ini sangat tidak bagus bagi pemain kedua tim. Karena idealnya pada pertandingan maksimal adalah 36 derajat Celsius," kata Drago seusai pertandingan melawan Persipura.

Akibat kondisi tersebut, sistem kekebalan tubuh pemain menjadi berkurang dan akhirnya menyebabkan mudah terserang virus penyakit seperti flu dan demam.

Dengan masa rehat selama dua hari, diharapkan kondisi pemain Persib pascatur Papua bisa kembali fit dan siap untuk menghadapi dua laga kandang berikutnya melawan Persela dan Arema di Stadion Si Jalak Harupat.

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger