Pemain Persib Harus Tetap Waspadai Persipura

25 February 2012

JAYAPURA, (PRLM).- Meski tidak akan diperkuat oleh Bio Pauline yang merupakan salah satu pilar utama Persipura, pemain Persib harus tetap mewaspadai semua pemain Persipura, mengingat tim tersebut terkenal akan kolektivitas serangan dan pertahanan yang cukup mumpuni.

Pelatih Persib Bandung, Drago Mamic mengatakan, untuk menghadapi hal tersebut, dia telah menginstruksikan kepada pemainnya untuk selalu fokus dan dapat bermain secara tim, sehingga kerja sama di setiap lini dapat dibangun dengan baik.

“Absennya Bio Pauline memang menjadi sedikit keuntungan bagi Persib, sehingga kami berharap bisa meraih poin kali ini. Namun, sayangnya kita juga kehilangan Moses Sakyi, yang tidak bisa bermain karena akumulasi kartu pada pertandingan ini,” kata Drago saat ditemui di Hotel Yasmin, Jayapura, Sabtu (25/2/12).

Pelatih asal Kroasia ini menambahkan dirinya selalu menekankan kepada pemain untuk menghargai setiap tim yang akan bertanding dengan Persib, termasuk Persipura yang dinilainya merupakan salah satu tim terbaik di Indonesia.

“Persipura merupakan tim terbaik di Indonesia, untuk itu mereka harus bisa menunjukannya di lapangan saat bertanding dengan Persib. Karena sepak bola adalah olah raga permainan, yang harus ditunjukan dan dibuktikan di lapangan,” kata Drago.

Dia menambahkan, absennya Moses saat menghadapi Persipura nanti, Drago saat ini tengah mencoba empat sampai lima kombinasi komposisi pemain guna menambah daya dobrak di lini depan.

Drago mengatakan, meski saat ini kondisi semua pemain dalam keadaan siap bertanding. Namun, dia masih meracik komposisi pemain yang pas, agar Maung Bandung bisa tampil maksimal saat dijamu tim Mutiara Hitam.

“Kita mempunyai keuntungan, tetapi komposisi merupakan sebuah hal yang sangat penting, karena itu menentukan permainan di dalam tim. Jika tidak ada komposisi, maka permainan tidak akan bagus saat bermain dengan tim lain, khususnya melawan Persipura,” tutur Drago.

Menghadapi Persipura, pemain Persib kembali melakukan latihan yang berlangsung di Lapangan sepak bola Kodam Cendrawasih Papua. Pada latihan kali ini Drago hanya mengintruksikan kepada pemainnya untuk melakukan latihan ringan, agar kondisi pemain tetap fit.Tautan

“Besok (Minggu) pagi kita akan melakukan uji coba lapangan, dan latihan ini juga untuk beradaptasi karena yang saya dengan kontur lapangan Stadion Mandala kurang baik, “ kata Drago.

Setelah melakukan pemanasan, Drago langsung membagi pemain ke dalam beberapa kelompok untuk melakukan latihan passing bola. Sementara bagi pemain yang saat melawan Persiwa tidak tampil, Drago memberikan porsi latihan lebih.

Sumber: PR
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger