Zulkifli Absen di Derbi Jabar

30 January 2012

BANDUNG, TRIBUN - Bek kanan andalan Persib Bandung Zulkifli Syukur hanya bisa menyaksikan teman-temannya bertanding saat Maung Bandung bertandang ke kandang Pelita Jaya Karawang, Minggu (5/2).

Mantan pemain Arema Indonesia ini harus absen dalam derbi Jawa Barat karena terkena akumulasi kartu kuning. Pada laga el classico melawan Persija Jakarta Minggu kemarin, Zulkifli diberi kartu kuning oleh wasit Olehadi di menit 80. Ini karena pemain asal Makassar ini menghentikan laju Hasyim Kipuw.

Kartu kuning tersebut merupakan kartu kuning keempat pemain bernomor punggung tiga ini di Liga Super Indonesia (LSI) musim 2011-2012. Sebelumnya, dia mendapat kartu kuning saat Persib bertandang ke kandang Persisam Putra Samarinda.

Selain Zulkifli, pada partai Persib versus Persija ada dua pemain Maung Bandung lain yang mendapat kartu kuning. Mereka adalah Hariono dan Moses Sakyi. Namun Hariono dan Moses bisa bermain dalam derbi Jabar Minggu ini.

Absennya Zulkifli akan menjadi pekerjaan rumah bagi Pelatih Drago Mamic. Karena Mohammad Nasuha yang juga bisa bermain sebagai bek kanan masih mengalami cedera.

Laga Pelita Jaya menjamu Persib rencananya akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat. Pelita meminjam Si Jalak karena tak mendapat izin untuk menggunakan Stadion Singaperbangsa.

"PT Liga (Indonesia) sudah menyetujui hal ini," kata Sekretaris Persib Yudiana beberapa waktu lalu. Selanjutnya tinggal Panitia Pelaksana Pertandingan Pelita Jaya untuk mengurus izin pertandingan.

Sumber: Tribun

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger