Prihatin dengan Musibah yang Menimpa Bobotoh

31 January 2012
CIMAHI,(GM)-
Striker Persib Bandung, Airlangga Sutjipto mengaku prihatin dengan musibah yang menimpa bobotoh asal Cirebon, Muhammad Ikhsan Maulana (20), yang mengalami patah tulang kaki kiri dan dislokasi di kaki kanan. Ia berharap, peristiwa ini tidak terulang di pertandingan selanjutnya.

"Jujur saja saya kaget mendengar ada korban yang mengelami patah kaki saat menyaksikan pertandingan Persib melawan Persija. Saya sangat prihatin dengan musibah itu dan berharap kejadian serupa tidak akan terulang kembali," ujar striker yang akrab disapa Ronggo ini kepada wartawan, usai latihan di Lapangan Sepak Bola Brigif 15 Kujang, Kota Cimahi, Senin (30/1) sore.

Ronggo sangat menyayangkan musibah yang menelan korban ini bisa terjadi. Ia pun meminta pelaksanaan pertandingan ditingkatkan kembali, sehingga semua berjalan dengan lancar, termasuk bobotoh bisa dengan nyaman menyaksikan laga di stadion. "Penyelengaraan pertandingan harus ditingkatkan lagi, sehingga tidak ada lagi korban," ungkapnya.

Membeludaknya jumlah penonton yang menyaksikan laga klasik antara Persib kontra musuh bebuyutannya, Persija Jakarta merupakan bukti loyalitas bobotoh yang tanpa henti memberikan dukungan penuh. Ronggo berharap jika stadion sudah penuh, penonton tidak memaksakan masuk.

"Para bobotoh yang datang dari luar Bandung lebih baik tidak memaksakan datang, karena dikhawatirkan akan merugikan diri sendiri," katanya.

Untuk menyiasati membeludaknya penonton, Ronggo menyarankan supaya dipasang layar lebar di luar stadion. Dengan demikian, para penonton yang tidak kebagian tiket masih bisa menyaksikan pertandingan meskipun tidak masuk stadion.

"Melihat kondisi seperti saat pertandingan Persib lawan Persija, para pemain khawatir akan terjadi sesuatu dengan bobotoh. Lebih baik dipasang layar lebar di luar stadion untuk mengantisipasi membeludaknya penonton," terangnya.

Menurut striker bernomor punggung 9 ini, secara pribadi dan atas nama pemain Persib lainnya, dirinya sangat mengapresiasi dukungan bobotoh saat melawan Persija.

Para pemain mengucapkan terima kasih atas dukungannya sehingga Persib bisa meraih tiga poin penuh dengan mengalahkan Persija 1-0.

"Terima kasih atas support dari bobotoh selama ini, termasuk pada saat melawan Persija. Dengan dukungan bobotoh, pemain termotivasi untuk tampil maksimal dan akhirnya bisa meraih kemenangan atas Persija," tegasnya.

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger