Pintu Masuk Dibuka Lebih Awal

29 January 2012
SOREANG,(GM)-
Meski pertandingan klasik antara Persib Bandung vs Persija Jakarta, Minggu (29/1) akan dimulai pukul 18.30 WIB, namun panpel akan membuka gerbang masuk Stadion Si Jalak Harupat sejak pukul 15.30 WIB. Hal ini dilakukan agar bobotoh yang sudah memiliki tiket bisa segera masuk lebih awal agar tidak terjadi penumpukan di luar stadion.

Sekretaris Panpel, Budi Bram mengatakan, pada pertandingan Persib melawan Persija, dipastikan penonton akan memadati Stadion Si Jalak Harupat. "Jadi dengan dibuka lebih awal, bobotoh yang sudah punya tiket bisa langsung masuk ke stadion. Kalau tidak dibuka lebih awal, dikhawatirkan terjadi penumpukan penonton di luar stadion," katanya.

Menurut Bram, untuk mengantisipasi banyaknya penonton yang tidak bisa masuk karena kehabisan tiket tapi sudah datang ke stadion, pihaknya menyediakan dua layar lebar di sekitar stadion. "Jadi meski tidak bisa masuk ke stadion, bobotoh masih bisa menyaksikan pertandingan melalui layar lebar," katanya.

Sementara untuk menjaga kelancaran pertandingan, Bram menegaskan pihaknya menurunkan 200 anggotanya. Para petugas panpel ini akan membantu pengamanan di dalam stadion, di sekitar stadion, hingga membantu petugas kepolisian saat melakukan sweeping bobotoh.

"Dilibatkannya personel tambahan untuk membantu petugas kepolisian agar pertandingan bisa berjalan lancar," ujarnya. Sebelumnya, Kapolres Bandung, AKBP Sandi Nugroho mengatakan, pihaknya akan menindak bobotoh yang mengganggu kamtibmas, baik sebelum, saat pertandingan, hingga usai laga. Namun, Sandi meminta pada personelnya tidak reaktif jika melihat bobotoh yang berulah.

"Ya, kita jangan arogan kepada bobotoh. Sebab bisa jadi bobotoh melakukan hal tersebut sebagai ekspresi kegembiraan atau kecewa karena permainan Persib buruk. Kita imbau dulu atau diperingatkan saja," katanya.

Menurut Sandi, tindakan tegas diterapkan kalau bobotoh melakukan tindakan kriminal atau membahayakan masyarakat. "Kalau ulahnya sudah mengganggu kamtibmas, terutama di luar stadion, seperti melempari rumah warga atau membahayakan pengendara lain, ya kita tindak," tegasnya.

Ketua Panpel Persib, Ruri Bachtiar juga berharap bobotoh bisa bertindak tertib saat menuju dan di dalam stadion, serta saat kembali ke rumahnya masing-masing. Bobotoh diminta tidak membawa benda-benda yang dilarang berada di dalam stadion seperti senjata tajam, petasan, kembang api, dan minuman keras.

"Kalau memang tidak memiliki tiket, lebih baik tidak memaksakan untuk datang ke stadion. Lebih baik nonton bersama dengan bobotohlainnya di Cafe Persib atau di di rumah masing-masing," kata Ruri.

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger