Para Mantan Yakin Persib Menang

29 January 2012
IMAM CAHYADI/GM
PELATIH Persib, Drago Mamic memberikan penjelasan tentang strategi kepada para pemain saat latihan di Stadion Siliwangi Bandung, Sabtu (28/1). Pasukan "Maung Bandung" akan menghadapi partai sarat gengsi melawan Persija Jakarta, Minggu (29/1) malam.
GURAME,(GM)-
Persib Bandung diprediksi akan meraih kemenangan pada El Clasico jilid I Liga Super Indonesia (LSI) 2011-2012 melawan Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat Kab. Bandung, Minggu (29/1) malam. Prediksi tersebut tidak terlepas dari motivasi lebih para pemain pada laga nanti dibandingkan laga-laga sebelumnya.
"Saya yakin Persib menang karena motivasi para pemain sangat tinggi. Mereka akan memperlihatkan kemampuan terbaiknya di laga melawan Persija," ujar mantan pelatih Persib Bandung, Risnandar Soendoro di Sekretariat PSSI Kota Bandung, Sabtu (28/1).

Keyakinan Risnandar didasari penampilan para pemain pada laga sebelumnya. Para pemain masih belum bisa menunjukkan permainan terbaiknya. Bahkan selama ini selalu menuai kritik karena tidak bisa tampil sesuai yang diharapkan bobotoh.

"Hal itu tentu juga disadarai oleh para pemain. Para pemain diperkirakan akan tampil habis-habisan di laga melawan Persija. Ini akan menjadi momentum bagi para pemain menunjukkan kemampuan sesungguhnya," jelas Risnandar.

Sehingga, pada laga nanti peran pelatih Drago Mamic tidak terlalu banyak. Jika Persib meraih kemenangan, itu karena kemampuan individu dan motivasi berlipat dari pemain. "Strategi yang akan diberikan pelatih tidak akan banyak berpengaruh," ujarnya.

Hal senada juga dilontarkan mantan pemain Persib Bandung lainnya, Mustika Hadi. Menurut mantan pelatih Persib U-21 ini, motivasi akan menjadi kunci kemenangan bagi kedua tim. Atmosfer pertandingan yang berbeda dengan pertandingan lainnya menjadi dasar tingginya motivasi kedua tim.

"Persib sebenarnya memiliki keuntungan bermain di kandang sendiri di Stadion Si Jalak Harupat. Tapi, bagi Persib bermain di kandang sering menjadi bumerang andai dukungan yang diberikan bobotoh justru menyulut motivasi anak-anak asuh Iwan Setiawan. Maklum, selama ini ada semacam intimidasi secara tidak langsung jika Persija bertandang ke Bandung. Motivasi para pemain Persija bahkan bisa lebih tinggi dibandingkan para pemain Persib," katanya.

Tetapi Mustika yakin, Persib bisa menguasai emosi dan pada pertandingan nanti gaya bermain Hariono dkk. bisa lebih baik. "Siapa yang menang di motivasi, akan mengambil keuntungan dari hadirnya pemain ke-12. Bobotoh dalam hal ini harus mendukung sepenuhnya dalam memberikan motivasi kepada Persib," katanya.

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger