Jendry Pitoy Sang Penyelamat

30 January 2012

SERANGAN yang dilakukan Bambang Pamungkas dan kawan-kawan pada babak kedua, membuat jantung para bobotoh yang menyaksikan langsung di Stadion Si Jalak Harupat berdegup kencang.

Meski Persib unggul satu gol, beberapa kali serangan anak-anak Persija Jakarta nyaris membobol jala tim "Maung Bandung" yang dikawal ketat Jendry Pitoy.

Beruntung, sekalipun serangan bertubi- tubi menggempur Persib, bahkan lini pertahanan pun harus pontangpanting dan bekerja keras untuk meredam serangan para pemain "Macan Kemayoran, tidak ada satu pun yang membuahkan hasil. Hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan, Persib Bandung menang 1-0.

Selamatnya gawang Persib dari kebobolan bukan hanya peran para pemain belakang. Namun juga andil penjaga gawang utama Persib, Jendry Pitoy yang sangat berperan dalam menggagalkan ambisi para pemain Persija yang ingin meraih poin di kandang lawan.

Penyelamatan mantan penjaga gawang Persija ini terlihat pada menit 77. Ketika para pemain Persija melakukan penyerangan, salah seorang penyerang, Rudi Setiawan melepaskan tendangan keras ke arah gawang Persib. Beruntung dengan sigap Jendry berhasil menepis si kulit bundar dan amanlah gawang Persib.

"Kita beruntung bisa memenangkan pertandingan ini. Hasil ini bukan karena saya saja, tapi merupakan kerja keras teman-teman semua. Secara keseluruhan kedua tim bermain cukup bagus," kata Jendry sambil menambahkan, beberapa kali serangan para pemain Persija hampir saja membobol gawang yang dijaganya.

Menurutnya, meski dalam dua pertandingan kandang Persib bisa meraih poin penuh, namun bukan berarti ia dan teman-teman sudah puas. Sebab ke depan masih banyak pertandingan yang harus dimenangkan. "Meski menang kita jangan puas dulu karena ke depan masih banyak pertandingan lainnya," ujarnya.

Mengenai dirinya yang sempat adu mulut dan mendorong Bambang Pamungkas di kotak penalti, Jendry menganggap hal tersebut biasa dalam pertandingan. "Adu mulut atau ada kesalahpahaman di lapangan adalah hal biasa. Di luar lapangan, tidak ada masalah," katanya.

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger