Tak Ada 'Anak Emas', Kunci Sukses Persib Musim Ini

26 December 2011 Bandung - Persib Bandung hingga laga keempatnya nangkring di posisi tiga klasemen sementara Liga Super Indonesia (LSI) tanpa sekalipun menelan kekalahan. Kunci sukses itu dinilai karena tidak ada 'anak emas' di skuad 'Maung Bandung'.

"Saya lihat sekarang tidak lagi ada 'anak emas' dan 'anak tiri', semua sama. Itu bagus untuk suasana tim dan membuat pemain lebih kompak," ujar mantan pemain Persib era 1980-an, Giantoro, saat dihubungi detikbandung, Senin (26/12/2011).

Diakuinya, saat ini memang bercokol banyak pemain bintang di skuad Persib. Namun keberadaan mereka tidak serta-merta jadi 'anak emas' baik oleh pelatih maupun manajemen.

"Tidak ada pemain yang dimanja seperti musim-musim sebelumnya. Mereka semuanya dirangkul, tidak dibedakan," tutur Giantoro.

Dengan kondisi itu, para pemain tidak ada yang merasa terpinggirkan atau merasa diistimewakan. "Dengan begitu, tim akan lebih solid karena semua punya rasa dan tanggung jawab yang sama untuk membawa Persib berprestasi," tandas Giantoro.

Ia berharap, kondisi seperti itu terus dipertahankan jajaran manajemen dan tim pelatih. "Ini harus dipertahankan," tegasnya.

Sumber: Detik
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger