Tanpa Eka Ramdani, Pelatih Bisa Tambal Tim dengan Kebersamaan

26 December 2011 Bandung - Lini tengah Persib Bandung masih dinilai lemah setelah hilangnya Eka Ramdani. Namun hal itu berusaha ditambal pelatih Drago Mamic dengan mengedepankan kebersamaan dan saling mengisi baik di dalam maupun di luar pertandingan.

"Tanpa Eka memang kelihatan ada kelemahan di lini tengah. Tapi pelatih cerdik melapis kekurangan itu dengan mengedepankan rasa kebersamaan para pemain," ujar mantan pemain Persib era 1980-an, Giantoro, saat dihubungi detikbandung, Senin (26/12/2011).

Dari empat pertandingan, ia melihat para pemain berusaha saling menutupi kekurangan di lini tengah. Peran sebagai playmaker pun dimainkan beberapa pemain secara bersamaan untuk mengatur irama permainan.

Selain itu, kans para pemain untuk diturunkan di pertandingan sama dan tidak ada perlakuan khusus. Mereka yang siap bermain, itulah yang diturunkan di pertandingan. Setelah diturunkan, para pemain memperlihatkan tanggungjawabnya dengan bermain baik di posisinya masing-masing.

"Dulu Eka tidak bisa digantikan di lini tengah. Tapi sekarang, siapapun bisa bermain di sana dan pelatih memberi kepercayaan pada siapapun," jelas Giantoro.

Ia justru melihat sisi positif hengkangnya Eka ke Persisam Samarinda yang sempat mengundang kemarahan sebagian bobotoh. "Kalau masih ada Eka, belum tentu pemain lain bisa main," tegasnya.

Sumber: Detik
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger