Robbie Gaspar Absen, Persib Tak Panik

30 December 2011 VIVAnews - Cedera yang dialami Robbie Gaspar membuat Persib Bandung akan mengoptimalkan peran Tony Sucipto saat melakoni dua laga kandang Indonesia Super League (ISL) melawan PSAP Sigli dan PSMS Medan.

Gaspar mengalami cedera pergelangan kaki saat Persib menghadapi tuan rumah Persidafon Dafonsoro pada lanjutan ISL, 17 Desember lalu. Hingga kini gelandang 30 tahun tersebut masih menjalani pemulihan di negaranya, Australia.

Dengan demikian Persib tidak akan diperkuat Gaspar saat menjamu dua klub asal Sumatera di Stadion Si Jalak Harupat, PSAP Sigli pada 5 Januari 2012 dan PSMS Medan empat hari kemudian. Namun, kondisi tersebut tidak membuat pelatih Drago Mamic panik.

"Kami harus selalu siap menghadapi segala situasi yang terjadi. Sekalipun harus kehilangan satu pemain, tapi kita tidak perlu khawatir dengan kondisi tersebut," papar Mamic di sela-sela latihan Persib, Kamis 29 Desember 2011.

Posisi Gaspar kemungkinan besar akan digantikan Tony Sucipto yang pada beberapa laga sebelumnya bermain sebagai bek kiri menyusul cedera yang dialami Muhammad Nasuha. Namun, dengan pulihnya Nasuha, maka Mamic bisa kembali memainkan Tony sebagai gelandang bertahan berduet dengan Hariono.

Sementara itu dokter tim Persib, Rafi Ghani, menegaskan Gaspar kemungkinan harus istirahat hingga enam pekan. "Kita terus pantau kondisinya meski harus dilakukan dengan jarak jauh. Saya selalu melakukan komunikasi baik dengan Gaspar maupun dokter yang menanganinya selama di Australia," pungkas Rafi.

Sumber: VivaNews
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger