Pelatih Fisik Tak Khawatir Jadwal Padat Persib

24 December 2011

INILAH.COM, Bandung - Pelatih fisik Persib Dino Sefrianto mengaku tak begitu khawatir dengan kondisi yang bakal dihadapi Persib awal 2012 nanti.

Sebab menurutnya, dalam kompetisi profesional, setiap kontestan harus siap menghadapi segala macam kemungkinan yang bakal terjadi termasuk soal jadwal padat.

“Yang paling penting itu adalah masa recovery yang tidak terlalu mepet. Kalau melihat jadwal, saya rasa tidak ada masalah. Karena masih ada waktu yang terbilang cukup untuk melakukan recovery,” papar Dino.

Malah, kata Dino, dalam perjalanan Persib di kompetisi Liga Indonesia, pernah mengalami jadwal yang lebih padat dari sekarang. Dalam sebulan melakoni delapan laga. “Waktu itu zamannya Arcan Iurie kita sampai bertandingan delapan kali dalam sebulan. Tapi kita berhasil melewatinya dengan baik,” imbuh Dino yang waktu itu sudah menjadi Pelatih fisik Persib.

“Soal jadwal saya kira menjadi problem semua klub. Jadi tidak terlalu khawatir. Tinggal nantinya pelatih kepala bersama tim pelatih pintar-pintar mengantisipasi situasi jadwal tersebut,” tukasnya.

Pekerjaan berat memang akan dijalani Persib pada lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2011/2012 di awal tahun depan, yakni menjalani enam pertandingan di bulan Januari.

Di antaranya, Kamis 5 Januari 2011 Persib bakal menjamu PSAP Sigli, lalu melawan PSMS Medan (Senin 9 Januari). Lima hari kemudian, Maman Abdurahman harus terbang ke kandang Mitra Kukar, Sabtu (14/1/2011). Tiga pertandingan lainnya, yakni menghadapi Persisam pada Selasa (17/1/2011), PSPS pada Selasa (24/1), dan di akhir Januari menjamu Persija Jakarta Minggu (29/1/2011).[jul]

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger