Lengkapi Skuad "Maung"

31 December 2011 ASIA AFRIKA,(GM)-
Kehadiran dua stiker anyar, Moses Sakyi dan Ryota Miki di skuad "Maung Bandung", membuat Drago Mamic yakin skuad Persib sudah sangat siap dan lengkap untuk mengarungi Liga Super Indonesia (LSI) 2011-2012.

"Saat ini Persib sudah completed. Persib memiliki keseimbangan tim yang baik dengan memiliki 2-3 pemain di setiap posisinya. Itu yang membuat Persib menjadi komplet," ujar Drago Mamic saat memperkenalkan Moses dan Miki kepada wartawan di Hotel Savoy Homan, Jln. Asia Afrika, Jumat (30/12).

Drago menganggap, kehadiran dua striker baru ternyata tidak membuat Persib memiliki banyak striker. Tetapi Drago tetap menganggap, striker murni yang dimiliki Persib hanya 3 orang, yaitu Airlangga, Moses Sakyi, dan Ryota Miki. Sedangkan Aliyudin dianggap memiliki karakter yang berbeda dengan ketiga pemain tersebut.

"Kalau Aliyudin memiliki kekhususan. Dia bisa bermain di kanan dan kiri. Dan mereka datang ke sini bukan untuk menyisihkan pemain lain. Mereka datang untuk membantu dan memperkuat tim," ujar Drago.

Meski senang tim asuhannya telah lengkap, Drago ternyata mengaku harus berpikir dua kali sebelum menurunkan pemain di pertandingan. Pasalnya, kini pilihan pemain semakin banyak. Selain itu, rata-rata pemain Persib juga berkualitas bagus.

"Banyak pilihan memang bagus. Tetapi itu akan membuat saya menjadi pusing," canda pelatih berpaspor Kroasia ini.

Meski belum melihat penampilannya secara langsung di lapangan, Drago berani menjamin kedua pemain asing ini memiliki kualitas. Hal itu didasari curriculum vitae (CV) kedua pemain tersebut. Moses sempat berlaga di Portugal, C.D. Pinhalnovense. Sedangkan Miki pernah bermain untuk Gamba Osaka.

"Kita harus hargai itu. Tetapi keduanya akan tetap dites selama dua hari. Saya akan bertanggung jawab soal mereka dan apa yang mungkin terjadi nanti," tegas Drago.
Tautan
Hal yang terpenting, lanjut Drago, kualitas kedua pemain ini tidak akan ditentukan pada jumlah gol yang diciptakannya. Tetapi lebih dari itu, mereka harus memberikan dampak positif terhadap Persib.

"Kedatangan kedua pemain itu harus membuat Persib lebih kuat," tuturnya.

Sementara itu, Manajer Persib bandung, H. Umuh Muchtar mengatakan, kedua pemain asing itu akan menjalani tes selama dua hari. Mereka disebutkan sudah bisa menandatangani kontrak bersama Persib, Senin (1/1). "Kalau pelatih sudah oke, kontrak sudah bisa ditandatangani paling lambat Selasa (2/1)," ujar Umuh.

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger