Januari, Jadwal Persib Padat

29 December 2011 AHMAD YANI,(GM)-
Karena padatnya jadwal Persib Bandung dalam menghadapi laga di bulan Januari, pelatih Drago Mamic meminta partai tandang ke Kalimantan dijadwal ulang. Penundaan tersebut agar Persib memiliki waktu istirahat yang ideal.

"Saya meminta kepada manajemen untuk mengajukan penundaan. Karena jadwal Persib nanti sangat padat. Minimal kita memiliki waktu istirahat yang sama dengan calon lawan yang akan dihadapi," kata Drago di Mes Persib, Jln. Ahmad Yani, Rabu (28/12).

Drago mengungkapkan, pada laga tandang, Persib harus bertanding melawan Mitra Kukar pada tanggal 14 Januari. Selanjutnya, kembali harus bertanding melawan Persisam Samarinda pada 17 Januari. Waktu istirahat bagi para pemain sangat singkat. Karena Persib harus kembali menempuh perjalanan. Sedangkan waktu yang ideal untuk beristirahat sekitar 3 hari.

Berdasarkan informasi yang diperolehnya, Persisam Samarinda telah mengajukan perubahan jadwal untuk pertandingan tanggal 14 Januari menjadi 13 Januari. Sehingga mereka memiliki waktu istirahat yang lebih lama sebelum menghadapi Persib.

"Kita juga bisa memperoleh perlakuan yang sama. Kita ingin diperlakukan adil. Oleh karenanya, saya telah mengajukan agar Persib juga bisa memperoleh perubahan jadwal tersebut kepada manajemen," jelas Drago.

Diungkapkannya, jika tetap menjalani pertandingan sesuai jadwal yang telah dikeluarkan, maka akan berdampak pada Persib pada laga selanjutnya. Persib diperkirakan akan mengalami kelelahan saat menghadapi PSPS Pekanbaru di kandang. "Jika dipaksakan, itu jelas akan berimbas pada pertandingan ketiga (pertandingan setelah dua laga tandang)," jelasnya.

Berdasarkan jadwal, Persib akan menjalani laga yang cukup padat sepanjang Januari. Diawali dengan menjamu PSAP Sigli pada 5 Januari, empat hari kemudian Persib harus kembali melakoni laga kandang melawan PSMS Medang. Selang 5 hari, Persib harus melawan Mitra Kukar di Tenggarong Kalimantan Timur. Kemudian melawan Persisam Samarinda pada 17 Januari.

Untuk menghadapi dua tim tersebut, Persib hanya memiliki waktu 2 hari beristirahat untuk berangkat ke Kalimantan. Setelah tur Kalimantan, Persib hanya memiliki waktu sepekan untuk kembali menjamu PSPS Pekanbaru pada 24 Januari. Terakhir, pada 29 Januari Persib harus melakoni laga klasik melawan Persija Jakarta.

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger