Drago Tak Khawatir Absennya Robbie Gaspar

29 December 2011 AHMAD YANI,(GM)-
Persib tidak merasa khawatir meski gelandang asal Australia, Robbie Gaspar terpaksa absen di laga sepanjang bulan Januari. Untuk menggantikan peran Gaspar, Persib masih memiliki stok pemain lainnya.

"Gaspar memang bagus. Tetapi kita memiliki pemain lain yang akan menggantikannya. Itu tidak masalah bagi Persib. Ini merupakan hal yang normal," kata pelatih Persib Bandung, Drago Mamic di Mes Persib Bandung, Jln. Ahamad Yani, Rabu (28/12).

Drago mengatakan, kehilangan satu pemain merupakan hal yang sangat wajar dalam menjalani kompetisi. Hal itu juga sudah diperhitungkan oleh Drago sebelumnya.

"Bukan hanya cedera, mungkin juga akan ada pemain yang absen karena sanksi akumulasi kartu. Ini memang risiko," katanya.

Menurutnya, Persib tidak perlu khawatir jika ada pemain yang mengalami cedera atau terkena sanksi akumulasi kartu. Karena itu, Persib perlu memiliki banyak pemain yang dapat bermain di beberapa posisi. Kendati demikian, Mamic masih enggan untuk mengungkapkan pemain yang bakal menggantikan peran Gaspar sebagai gelandang bertahan.

Persib memiliki stok pemain gelandang beratahan cukup banyak. Ada Tony Sucipto, Hendra Ridwan, dan M. Agung Pribadi yang bisa disandingkan dengan Hariono.

Seperti diketahui, Robbie Gaspar terpaksa harus beristirahat selama 6-8 pekan karena cedera ligamen engkel kaki kanannya. Dengan demikian, Gaspar diperkirakan akan absen di 6 laga Persib.

Menghadapi 6 laga tanpa Gaspar, Mamic mengaku tidak ada persiapan khusus. Baginya, persiapan untuk menjalani laga kandang dan tandang tetap sama. Persiapan yang akan dilakukannya tidak akan berbeda dengan persiapan pertandingan sebelumnya. "Kita biasa saja. Tidak ada hal khusus yang dilakukan," tegasnya.

Meski demikian, lanjut pelatih berpaspor Kroasia ini, para pemain harus diingatkan untuk tidak mengulangi kesalahan yang dilakukan pada pertandingan sebelumnya. Selain itu, para pemain harus bisa bermain lebih bagus dari pertandingan yang lalu. "Itu prinsip saya dalam melatih. Setiap pertandingan yang akan dilalui harus lebih baik dari sebelumnya," tutur Mamic.

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger