Dua Pemain Baru Persib Diragukan Main Lawan Sigli

31 December 2011 ASIA AFRIKA,(GM)-
Moses Sakyi dan Ryota Miki masih diragukan bisa berlaga saat menjamu PSAP Sigli, Kamis (5/12). Pasalnya, international transfers certificated (ITC) pemain tersebut masih dalam proses. ITC merupakan salah satu sarat bagi pemain asing untuk bisa berlaga di liga. Sertifikat ini menjadi dokumen yang wajib dimiliki oleh setiap pemain lintas negara.

Hal itu pun diakui Manajer Persib Bandung, H. Umuh Muchtar saat memperkenalkan kedua pemain tersebut di Hotel Savoy Homann, Jln. Asia Afrika, Jumat (30/12).

"ITC kedua pemain tersebut memang masih dalam proses. Mudah-mudahan bisa segera diselesaikan dalam waktu dekat," kata Umuh.

Jika melihat waktu yang ada, hanya tersisa sekitar 5 hari untuk mengurus keluarnya ITC kedua pemain tersebut. Selama 5 hari itu pun masih akan terpotong dengan hari libur Tahun Baru mulai Sabtu (31/12) ini. Dengan demikian, Persib hanya memiliki waktu selama 3 hari (Senin, 1/1, red) sebelum laga melawan PSAP Sigli, Kamis (5/1) mendatang. Terlebih federasi sepak bola Indonesia, PSSI saat ini masih dalam keadaan kisruh.

Apalagi kedua pemain tersebut belum menandatangani kontra dengan Persib. Jika lolos tes, direncanakan keduanya baru akan menandatangani kontrak pada awal pekan depan.

Kendati demikian, Umuh mengaku tetap optimis keduanya bisa bermain dalam saat menjamu PSAP Sigli. Menurut Umuh, ITC pemain asing yang berlaga di Liga Super Indonesia (LSI) sebenarnya belum keluar semua. Kondisi ini terjadi karena PSSI masih berkonflik.

"Tetapi ada kebijakan khusus. Kita tunggu saja prosesnya sejalan penyelesaian kisruh di PSSI. Insya Allah mereka tetap bisa main," jelas Umuh.

Selain itu, lanjutnya, kedua pemain terebut juga telah didaftarkan ke PT Liga Indonesia sebagai pengelola LSI. "Tim yang lain saja bisa, kenapa Persib tidak? Toh mereka sudah didaftarkan," lanjutnya.

Kondisi ini tentu sangat berbeda saat striker asal Montenegro, Zdravko Dragicevic yang terpaksa didepak dari skuad Persib karena belum memiliki ITC. Selain telah didaftarkan, Dragicevic juga telah dikontrak Persib.

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger