Absen Sampai Januari

28 December 2011 STD. SILIWANGI,(GM)-
Gelandang Persib Bandung asal Australia, Robbie Gaspar hampir dipastikan absen berlaga hingga Januari mendatang. Pasalnya, Gaspar divonis harus beristirahat sekitar 6-8 pekan oleh dokter di Australia.

Kepastian tersebut diperoleh Persib melalui surat elektronik yang dikirimkan dokter yang menangani Gaspar di Australia. "Saya sudah menerima e-mail dari dokter yang menangani Gaspar. Untuk pemulihan cederanya diperkirakan dibutuhkan waktu sekitar 6-8 minggu," ujar dokter tim Persib, dr. Rafi Ghani di Stadion Siliwangi, Selasa (27/12).

Diungkapkan Rafi, Gaspar mengalami cedera ligamen engkel kanan. Saat ini Gaspar masih menjalani fisioterapi secara intensif di Australia. Ia memang dianjurkan tetap berada di sana, karena bisa lebih fokus untuk pemulihan cederanya.

"Di sana ada keluarganya. Selain itu, Gaspar juga memiliki asuransi yang bisa memudahkannya untuk melakukan pemulihan," kata Rafi.

Meski masih cedera, Rafi menegaskan, Gaspar tetap bisa berjalan dan tidak menggunakan kursi roda. Untuk bisa berjalan, Gaspar masih harus menggunakan sepatu khusus.

"Mudah-mudahan Gaspar bisa lebih cepat pulih. Karena Gaspar memang ditangani dengan baik selama di sana," tuturnya.

Seperti diketahui, Gaspar mengalami cedera saat menghadapi Persidafon Dafonsoro di Stadion Mandala Jayapura, 17 Desember lalu. Jika dibutuhkan waktu sekitar 6-8 pekan sejak cedera maka Gaspar diperkirakan baru akan bisa berlaga pada Februari mendatang. Sehingga, Gaspar diperkirakan akan absen saat Persib berlaga melawan PSAP Sigli, PSMS Medan, Mitra Kukar, dan Persisam Samarinda. Termasuk saat Persib menjamu Persija Jakarta dan PSPS Pekanbaru.

Rafi mengungkapkan, selain Gaspar tidak ada pemain Persib lainnya yang mengalami cedera. Pemain terakhir yang sempat mengalami cedera yaitu Sigit Hermawan yaitu cedera hamstring. Namun kemarin Sigit telah kembali pulih.

"Sebelum latihan sempat saya tanya tentang kondisi cederanya. Ternyata Sigit sudah tidak merasakan sakit lagi sehingga bisa mengikuti latihan secara normal. Tetapi kondisi Sigit tetap akan terus dipantau," ujar Rafi.

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger