PT PBB Optimistis Laga Persib di ISL Berlangsung

29 November 2011 INILAH.COM, Bandung - PT Persib Bandung Bermartabat tetap optimistis laga perdana tim Persib Bandung di Indonesia Super League (ISL) menghadapi Persiram Raja Ampat di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (3/12/2011), bisa berlangsung sesuai jadwal.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S Taryono memandang tidak ada alasan bagi kepolisian mencekal laga Persib di ajang ISL.

"Saya nilai tak ada halangan bagi kami untuk menjalani pertandingan termasuk melawan Persiram nanti. Sepanjang pengajuan izin sesuai dengan ketentuan dan syarat, saya rasa tak masalah," ujar Kuswara saat ditemui di Cafe Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Senin (28/11/2011).

Kuswara sendiri mengaku sudah mendapatkan informasi tentang surat yang ditembuskan Mabes Polri kepada jajaran Polda di seluruh Indonesia. Namun lagi-lagi dia meyakini, kompetisi di luar PT LPIS masih bisa dilangsungkan.

"Memang kami sudah diberi informasi secara lisan. Tetapi saya tetap yakin soal perizinan laga ISL tidak akan menemui kendala. Kita bisa ambil contoh penyelenggaraan IIC (Inter Island Cup) yang tidak menemui masalah," tegasnya.

Lebih lanjut Kuswara mengaku sudah siap menghadapi semua konsekuensi atas pilihan hengkang ke ISL. Bahkan dia meminta PSSI bersikap bijaksana dalam menyelesaikan konflik dualisme kompetisi di Indonesia saat ini.

"Kami tidak takut menghadapi sanksi yang akan dijatuhkan oleh PSSI asalkan alasan menjatuhkan sanksi jelas. Kami harap PSSI tidak lebih bijaksana dalam menjatuhkan sanksi," tambahnya.

Optimisme juga dilontarkan Dirut PT PBB Risa Adiwidjaya. Dia bahkan menyebut pihaknya sudah mulai fokus mempersiapkan segala keperluan terkait laga. Beberapa hal yang sudah dalam proses pengurusan adalah izin keamanan dan sewa Stadion si Jalak Harupat.

"Kita fokus dulu saja pada persiapan kompetisi mendatang. Karena persiapan pertandingan melawan Persiram sudah mulai dilakukan oleh Persib. Masalah perizinan sudah mulai kita urus. Perizinan juga sedang dalam proses. Semoga pada waktu nanti dapat berjalan dengan lancar,” ujar Risa.[ang]

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger