Khawatir Serangan Balik Persiram, Persib akan Main Disiplin

29 November 2011 Bandung - Persib Bandung akan menerapkan strategi khusus saat menjamu Persiram Raja Ampat di laga perdana Liga Super Indonesia (LSI) yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (3/12/2011). Disiplin jadi kunci utama yang ingin diterapkan pelatih Drago Mamic di laga tersebut.

Drago mengaku sudah mengintip dan mempelajari kekuatan Persiram. Baginya Persiram merupakan tim kuat dengan permainan kolektif. Di kandang, mereka sulit dikalahkan dengan permainan menyerangnya.

Sementara saat bermain di laga tandang, Persiram punya kekuatan menakutkan dalam hal counter attack alias serangan balik. Apalagi, mereka juga punya kemampuan bertahan yang cukup baik.

"Yang penting di pertandingan nanti adalah waspada, bermain disiplin dengan taktik, melakukan persiapan yang baik serta tidak memberikan kesempatan lawan untuk menyerang," ujar Drago di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Senin (28/11/2011).

Dijelaskan Drago, kedisiplinan yang diperlukan adalah tidak bermain terlalu terbuka. Para pemain juga diharapkan tetap menjalankan peran sesuai posisinya masing-masing.

"Jangan bermain terlalu terbuka dan memberikan kesempatan pada lawan untuk menyerang. Saya yakin mereka tidak akan bermain terbuka, mereka akan mengandalkan serangan balik," kata.

Drago mengatakan, dirinya sudah mempersiapkan tim sejak tiga bulan terakhir. Dalam masa persiapan itu, para pemainnya terus menunjukkan progres positif baik sebagai tim maupun individu.

"Kita sudah mempersiapkannya sejak tiga bulan lalu dan tentunya siap menghadapi pertandingan nanti," tegas eks pelatih timnas Myanmar itu.

Sumber: Detik
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger