Drago Mamic Minta Pemainnya Jangan Anggap Enteng Lawan

29 November 2011 Bandung - Pelatih Persib Bandung Drago Mamic ogah skuadnya menganggap enteng setiap lawan yang dihadapi. Karena menurutnya hal itu akan berbalik di mana lawan bakal sulit dihadapi.

"Ketika kita bisa membuat tim lawan menjadi lemah, jangan menganggap enteng lawan. Justru ketika kita menganggap enteng lawan, mereka akan sangat sulit dikalahkan," ujar Drago di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Senin (28/11/2011) petang.

Hal utama yang harus dimiliki pemain adalah mengetahui kekuatan lawan. Dengan begitu, pemain diyakini akan mampu menjalankan taktik yang diberikan pelatih dengan baik.

Menurutnya hal lebih penting dari itu adalah bagaimana agar para pemain Persib mampu bermain baik dengan mengusung kekompakan tim.

"Tim harus tahu bagaimana cara bermain sepakbola yang baik, tentunya dengan keindahan dan karakter sesuai yang saya inginkan. Yang sangat penting adalah mengetahui dan menghormati tim lain," jelas pria asal Kroasia itu.

Ia kemudian mencontohkan dua tim yakni SSB Saint Prima dan Persija Jakarta. Saint Prima sendiri merupakan lawan yang pernah dihadapi di dua kali uji coba. Dari dua laga yang dijalani, Persib selalu menang telak atas Saint Prima.

"Saint Prima sama pentingnya seperti Persija. Saint Prima akan membawa masalah bagi kita jika mereka tampil dengan 100 persen kekuatan yang dimiliki dan kita meremehkan mereka," tuturnya.

Drago juga menyebut laga antara Malaysia vs Bahrain di salah satu pertandingan. Di laga tersebut Malaysia unggul 2-0 atas Bahrain hingga menit 80. Namun kondisi itu kemudian berbalik di sisa waktu yang ada dimana Bahrain membalikkan keunggulan jadi 3-2 untuk kemenangan Bahrain.

"Sepakbola tergantung pada tim anda sendiri, bukan tim lawan. Jika bisa mengendalikan permainan selama 80 menit kemudian sisanya malah kemasukan tiga gol, itu bukan disebabkan tim lain, tapi disebabkan tim anda sendiri," tandas Drago.

Sumber: Detik
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger