Pelatih Persib Akan Siapkan Program Khusus

29 November 2011

BANDUNG,(PRLM).-Selama masa kompetisi LSI 2011-2012 nanti, Pelatih Persib Drago Mamic mengungkapkan, dirinya dan jajaran pelatih telah mempersiapkan program khusus. Program yang disiapkannya itu menyakut masalah fisik para pemainnya.

Menurut Drago, tim pelatih akan mempersiapkan game interal setiap usai pertandingan. Game tersebut khusus untuk pemain yang kurang mendapatkan menit bermain atau tidak bermain sama sekali pada pertandingan. Dalam game internal tersebut, Persib mempersiapkan tim lawan dari klub lain.

"Jadi misalnya kita bermain hari Sabtu, maka hari Senin kita akan gelar game internal. Ini untuk tetap menjaga kondisi pemain lainnya meskipun mereka tidak bermain dengan menit yang lama pada pertandingan," tutur Drago.

Selain itu, hal tersebut juga untuk mengantisipasi kondisi pemain yang sewaktu-waktu terkena hukuman kartu kuning maupun akumulasi kartu kuning sehingga tidak bisa bertanding. Drago mengharapkan dengan program tersebut dapat membantu mempertahankan kondisi pemain, dan juga menjaga agar tidak ada senggang yang terlalu jauh antara pemain yang banyak diturunkan dan tidak.

Lebih lanjut, dia menuturkan, game internal tersebut juga akan berlaku untuk pemainnya yang mengalami cedera. Menurut dia, game internal bisa digunakan sebagai salah satu upaya pemulihan cedera.

Salah satu pemain Persib yang saat ini tengah mengalami cedera adalah Muhammad Nasuha. Mantan pemain Persija Jakarta itu dipastikan tidak dapat turun pada pertandingan menjamu persiram Raja Ampat nanti. Saat ini, Nasuha masih dalam masa pemulihan seusai menjalani operasi kista baker di bagian belakang lutut kanannya.

"Nasuha masih menjalani terapi dengan fitnes dan berenang. Di program game internal nanti dia akan kita terapi untuk melatih kembali pergerakan kakinya supaya tidak kaku," ucapnya. Drago belum bisa memastikan apakah pada pertandigan selanjutnya yaitu melawan Sriwijaya FC pada 7 Desember Nasuha akan bisa diturunkan.

Dia mengatakan, yang terpenting adalah kondisi pemain belakangnya itu kembali normal terlebih dulu.

Sumber: PR

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger